: WIB    —   
indikator  I  

Menperin tinjau kawasan industri Batam

Menperin tinjau kawasan industri Batam

Menperin tinjau kawasan industri Batam

BATAM. Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan kunjungan kerja ke Pulau Batam pada hari ini, Kamis (4/12). Saleh bersama rombongan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 06.45 WIB dan tiba di Bandara Hang Nadim pada pukul 08.15 WIB.

Setiba di Batam, Menperin langsung meninjau kawasan Industri terpadu KABIL. Tempat pertama yang dikunjungi Saleh adalah PT Citra Tubindo Tbk dan PT Pipa Mas Putih. Saleh yang menggunakan baju kemeja lengan panjang warna putih disambut sejumlah petinggi dan pejabat di Batam.

Dalam sambutannya, Saleh membeberkan kondisi perekonomian Indonesia. Ia bilang dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia mengalami pertumbuhan yang positif dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia. Hal itu terlihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,01% pada kuartal III tahun 2014. Kendati begitu, pertumbuhan industri non-migas mengalami perlambatan akibat neraca perdagangan yang belum membaik. Dimana terjadi ketimbangan antara ekspor dan impor.

"Karena itu bapak presiden berpesan agar kita meningkatkan kualitas produk dalam negeri agar bisa membendung barang impor yang sangat deras masuk ke Indonesia," ujar Saleh di hadapan para pejabat dan pelaku usaha di Batam, Kamis (4/12).

Menurut Saleh pemerintah pusat berkomitmen mendorong industri dalam negeri agar bisa bersaing dengan industri negara lain. Secara khusus industri dalam negeri bisa memproduksi barang dan jasa yang lebih baik. Batam yang menjadi salah satu kawasan Industri menjadi salah satu harapan pemerintah pusat.


Reporter Noverius Laoli
Editor Barratut Taqiyyah

KAWASAN INDUSTRI

Feedback   ↑ x