kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteng Heritage (HRME) harap ada program vaksinasi untuk sektor perhotelan


Kamis, 04 Maret 2021 / 16:45 WIB
Menteng Heritage (HRME) harap ada program vaksinasi untuk sektor perhotelan
ILUSTRASI. Hotel The Hermitage milik PT Menteng Heritage Realty Tbk di Menteng Jakarta


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah berencana menggelontorkan lagi insentif untuk sektor hotel, restoran, dan kafe (horeka) di tahun ini. Rencana tersebut mendapat tanggapan positif dari salah satu emiten perhotelan, PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME).

Direktur Utama Menteng Heritage Realty Christofer Wibisono menyebut, pihaknya mendukung penuh usaha pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Industri perhotelan menjadi salah satu sektor industri yang terdampak pandemi, mengingat sektor ini bergantung pada pertemuan dan interaksi langsung antar pelanggan.

“Oleh sebab itu, tentu yang pertama kami harapkan adalah program vaksin dapat diberikan kepada pihak-pihak yang sehari-hari memberikan layanan kepada tamu hotel,” imbuh dia, Rabu (3/3).

Baca Juga: Penjualan alat berat United Tractors (UNTR) tumbuh 159% mom di Januari 2021

Dia juga berharap, apabila pandemi Covid-19 sudah lebih terkendali maka secara bertahap pembukaan jalur wisata internasional dapat direalisasikan untuk memulihkan industri perhotelan dan perekonomian nasional.

Hingga saat ini, lanjut Christofer, dampak pandemi masih sangat terasa bagi bisnis HRME yang ditunjukkan oleh stagnannya tingkat okupansi hotel perusahaan tersebut. Kembali lagi, jika program vaksinasi dapat berjalan lancar, diharapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dapat dilonggarkan sehingga masyarakat tidak ragu lagi untuk menginap di hotel.

“Tentu semua ini kembali menjadi tugas semua stakeholder yang dipimpin pemerintah dalam mengimbangi penanggulangan pandemi dan pemulihan ekonomi,” pungkas dia.

Selanjutnya: Planet Properindo (PLAN) berharap insentif untuk sektor perhotelan kembali diberikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×