INDUSTRI
Berita
Metland & Tune Hotels terus kembangkan hotel bujet

BISNIS PERHOTELAN

Metland & Tune Hotels terus kembangkan hotel bujet


Telah dibaca sebanyak 2499 kali
Metland & Tune Hotels terus kembangkan hotel bujet

JAKARTA. Belakangan peminat hotel bujet semakin banyak. Kondisi ini mendorong beberapa pengembang membangun jenis hotel tersebut. Salah satunya adalah PT Metropolitan Land (Metland) yang membangun hotel bujet di Tambun, Jawa Barat.

Metland mengembangkan hotel yang mereka beri nama @HOM Hotel. "Ini adalah hotel bujet pertama yang dikembangkan oleh Metland," ujar Nanda Widya, Direktur Utama Metland, Rabu (9/3).

Nanda mengatakan, hotel ini membidik para ekspatriat dan pekerja di kawasan industri Bekasi. Menurut Nanda, pengelolaan hotel ini akan diserahkan ke Horison Grup yang telah berpengalaman dalam manajemen hotel di Indonesia.

Metland sengaja memilih lokasi di Tambun karena tingkat kebutuhan hotel di daerah ini cukup tinggi. "Dan itu belum terpenuhi," tutur Nanda. Memang di Bekasi sudah ada hotel bintang empat, tapi belum ada hotel yang menawarkan tarif lebih miring.

Metland menargetkan, hotel ini mulai beroperasi pada Agustus tahun ini. Hotel yang berdiri di atas lahan seluas 1.193 meter persegi ini memiliki 80 unit kamar. Tarif menginap di hotel ini Rp 400.000 per malam. "Kami juga akan memberikan harga perkenalan," ujar Wahyu Sulistio, General manager HRD Metland.

PT Tune Hotels Regional Services Indonesia juga tidak mau ketinggalan menggarap pasar hotel bujet. Tahun ini, Tune Hotels akan membangun lima hotel bujet di lima kota di seluruh Indonesia. Yakni di Pekan Baru, Makasar, Surabaya, dan Palembang. Hotel yang dibangun ini rata-rata memiliki jumlah kamar di atas 120 unit.

Khusus di Jakarta, Tune Hotels menargetkan, hotel bujet yang mereka bangun beroperasi awal tahun 2012.

"Sekarang kami sedang menggarap pembangunan hotel di Jakarta ini, lokasinya di Pasar Baru," ujar Donny Handoni, sales eksekutif Tune Hotels, Rabu (9/3).

Hotel ini memiliki 160 kamar dengan biaya sewa kamar Rp 150.000 hingga Rp 400.000 per kamar per malam. Saat ini, Tune Hotels sudah memiliki dua hotel bujet di di Bali, yakni di Kuta berkapasitas 139 kamar dan di Legian 169 kamar.

Tune Hotels gencar berekspansi karena selama ini tingkat okupansi hotel bujet cukup tinggi. "Tingkat okupansi kami setiap bulan berada di atas 85%," imbuh Donny.

Editor: Rizki Caturini
Telah dibaca sebanyak 2499 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..