: WIB    —   
indikator  I  

Miracle Aesthetic perkuat digital untuk perluas pasar

Miracle Aesthetic perkuat digital untuk perluas pasar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Grahadhika Sarana Purnajati, pengelola gerai Miracle Aesthetic Clinic memperkuat digitalisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Lanny Juniarti, Presiden Direktur PT Grahadhika Sarana Purnajati menyampaikan, digitalisasi sudah dimulai sejak lima tahun lalu. "Sekarang komunikasi kami dengan digital media, pakai sosial media seperti Facebook dan Instagram. Kami juga lebih intensif lagi untuk meningkatkan dan mengembangkan website," ujarnya, Kamis (11/1).

Standar pelayanan dengan digital sudah dilakukan dalam bentu e-registration dan konsultasi. Sayangnya tidak semua layanan bisa diberikan secara optimal karena terbentu aturan-aturan yang berlaku.

"Aturan kesehatan belum memungkinkan dokter ke rumah. Kalau registrasi online sudah mulai dijalankan, konsultasi untuk yang limited juga sudah asal yang tidak melanggar aturan kedokteran," lanjutnya.

Selain itu, untuk memperkuat SDM perusahaan ini sejak sembilan tahun lalu mendirikan Miracle Academy. Hal ini sebagai pusat training dan pengajaran bagi dokter-dokter yang bertugas di klinik kecantikan miliknya. "Total dokternya ada 70-an dokter," katanya.

Terkait layanan, Lanny memahami bahwa saat ini tren perawatan wajah tidak hanya didominasi oleh wanita. Kaum adam pun mulai memperhatikan kesehatan kulit dan penampilan. Itu sebabnya pasar di sektor ini masih potensial.

Alasan pria yang datang ke kliniknya berbeda dengan wanita. Biasanya pria datang karena adanya permasalahan dengan wajah. "Pelanggan 85% wanita, kalau pria masih didominasi kasus-kasus jerawat. Sebagian kecil facial reshaping juga dan memancungkan hidung juga," ujarnya.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

BISNIS KOSMETIK

Feedback   ↑ x
Close [X]