: WIB    —   
indikator  I  

Mitsubishi kembangkan mesin baru untuk mobil MPV

Mitsubishi kembangkan mesin baru untuk mobil MPV

JAKARTA. Hitungan dua bulan lagi atau tepatnya di ajang GIIAS yang berlangsung Agustus 2017, Mitsubishi akan meluncurkan small MPV. Calon mobil sejuta umatnya itu disiapkan untuk bersaing dengan Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga di Indonesia.

Secara spesifikasi, merek asal Jepang itu belum mau memberikan informasi. Tetapi, dipastikan mengenai jantung pacu benar-benar dibuat baru atau bukan diambil dari mesin model lain.

"Itu kita kembangkan sendiri dengan teknologi terbaru. Karena kami belum punya mesin berkapasitas 1.5-liter," ujar Hario Satriadi, Head of Promotion Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (7/6) kemarin.

Namun, ketika ditanya mengenai berapa besaran tenaga, dan torsi, Hario masih belum mau bicara. Bahkan, mengenai pemilihan sistem penggerak roda juga tidak mau dibocorkan.

"Kita lihat saja nanti, yang pasti tangguh. Detailnya nanti ketika peluncuran saja," ucap dia.

Informasinya, small MPV yang konon akan diberi nama Expander itu kemungkinan besar hanya punya satu pilihan mesin, yaitu 1.5-liter. Punya transmisi manual dan otomatis, serta mengadopsi sistem penggerak roda depan. (Aditya Maulana)


SUMBER : www.otomania.com
Editor Hendra Gunawan

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]