kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Yakin Bisa Operasikan 28 Teve Jaringan


Jumat, 16 Juli 2010 / 17:23 WIB


Reporter: Gloria Haraito |

JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) optimistis tahun ini bisa mengoperasikan 28 teve jaringan di masing-masing anak usahanya: RCTI, TPI, dan Global TV. Sampai saat ini RCTI baru mengoperasikan 25 teve jaringan. Adapun Global TV baru mengoperasikan 15 teve dan TPI 26 teve.

Kepala Komunikasi MNC, Harris Jauhari mengatakan, perusahaan mendukung kebijakan pemerintah dalam pengadaan teve jaringan. "Kami siap melaksanakan aturan teve jaringan, bahkan kami menargetkan memenuhi semua ketentuan bulan ini," tutur Harris di Jakarta, Jumat (16/7).

MNC berharap, bulan ini bisa mengoperasikan tiga teve jaringan RCTI dan dua teve jaringan TPI. Yang terdekat, 29 Juli nanti TPI akan mengadakan evaluasi dengar pendapat (EDP) untuk pengoperasian teve jaringan TPI di Pekanbaru, Riau. TPI juga berharap segera menggelar EDP di Bali dalam waktu dekat. Dengan begitu, baik RCTI maupun TPI menargetkan 28 teve jaringan bisa beroperasi bulan ini.

EDP merupakan proses pengoperasian teve jaringan melalui badan hukum daerah yang dimiliki oleh teve nasional dan masyarakat setempat. Dalam perusahaan tersebut, masyarakat lokal berhak mengempit 10% saham. "Dengan kepemilikan ini diharapkan teve jaringan mengandung konten lokal minimal 10% juga," jelas Asisten Manajer Legal TPI Hermawan.

Sayang, MNC enggan membocorkan nilai investasi yang sudah digelontorkan perusahaan untuk mengoperasikan teve jaringan tersebut. Yang jelas, kata Hermawan, untuk mendirikan satu studio mini di daerah membutuhkan modal minimal Rp 5 miliar.

Itu belum termasuk biaya untuk sumber daya manusia. Sampai saat ini, teve nasional masih menyubsidi biaya operasional teve jaringan. Pasalnya, belum ada perusahaan lokal yang mau memasang iklan. Iklan teve jaringan lokal biasanya berasal dari pemerintah daerah setempat. Pun begitu, MNC berniat melanjutkan komitmennya memproses pendirian teve jaringan hingga akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×