kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,38   7,78   0.78%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil 7 penumpang masih menjadi idola


Selasa, 29 Agustus 2017 / 21:17 WIB
Mobil 7 penumpang masih menjadi idola


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Pasar mobil tujuh penumpang masih menjadi idola. Mulai dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV) maupun low cost green car (LCGC) semua mengadopsi.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Astra Toyota Motor mengatakan masyarakat Indonesia masih mengidolai mobil tujuh penumpang. "7 seater memang backbone dari customer automotive di Indonesia," kata Soerjo kepada KONTAN, Selasa (29/8).

Karena semua Agen Pemegang Merk memmproduksi tujuh penumpang alhasil batas perbedaan mobil SUV maupun MPV menjadi tipis. Hal ini menurut Soerjo membuat tiap pemain saling ketat bersaing. "Oleh karena itu, TAM saat ini studi apakah konsumen butuh eksterior atau interior ruang yang lebar," katanya.

Toyota sendiri menurutnya penjualan terbesar dari mobil tujuh penumpang. Sebut saja Toyota Avanza yang masih mobil pendorong penjualan terbesar.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan percaya meski makin banyak pesaing,mobil MPV 7 seater yakni Mobilio masih menjadi pendulang penjualan. "Kami percaya dengan desain dan teknologi yang sudah dimiliki bisa tetap kuat di pasaran MPV," kata Jonfis beberapa saat lalu.

Selain itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, mengumumkan capaian penjualan yang diperoleh Mitsubishi Xpander.

Dalam periode dua minggu, atau sejak diluncurkan kepada publik secara world premiere di ajang GIIAS 2017 Mitsubishi 10 Agustus lalu, MPV 7 Penumpang ini mencatat total pemesanan sebanyak 11.521 unit secara nasional per 24 Agustus 2017.

Hasil ini merupakan angka dari surat pemesanan kendaraan yang diterima oleh diler resmi Mitsubishi Motors baik dari gelaran GIIAS 2017, acara peluncuran diberbagai kota dan juga konsumen yang datang dan melakukan pemesanan langsung di diler.

Pencapaian ini melebihi target yang telah ditetapkan di yaitu 3.000-4.000 unit perbulan. Sementara itu “Ultimate A/T” menjadi varian yang palingdiminati dan mendominasi lebih dari 50% total pemesanan.

“Dengan hasil yang dicapai ini, kami akan mulai mengirimkan Xpander kepada konsumen kami mulai Oktober 2017. Kami berupaya untuk dapat melakukan pengiriman keseluruhan unit hingga akhir 2017”, ungkap Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI beberapa waktu lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×