: WIB    --   
indikator  I  

MPV Wuling Hongguang bakal meluncur di Indonesia

MPV Wuling Hongguang bakal meluncur di Indonesia

JAKARTA. Kendaraan multi-fungsi (MPV) sebagai mobil keluarga menjadi salah satu jenis mobil yang populer di tanah air. Ruang interior yang luas menjadi keuntungan mobil jenis MPV ini . Itu sebabnya Wuling Motors (Wuling) optimistis bisa meraih pasar di Indonesia. Lewat Wuling Hongguang, produsen otomotif asal Tiongkok ini rencananya akan meluncurkan MPV pertamanya di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.  

Wuling Hongguang sebelumnya telah dipamerkan kepada pelanggan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari Tiongkok tersebut sukses menarik perhatian masyarakat yang mengunjungi ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut.

Wuling Motors telah melangkah di Indonesia sejak peletakan batu pertama pabrik Wuling di Agustus 2015, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. "Kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan Indonesia. Itulah mengapa kami optimistis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia," ujar Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun dalam rilis yang diterima KONTAN, Senin (20/3).  

Selain meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan. Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia.

Wuling Hongguang adalah MPV terpopuler dari General Motors-Wuling (SGMW), perusahaan Wuling yang berada di Tiongkok. Sejak pertama kali diproduksi oleh SGMW di 2010, Wuling Hongguang telah dikenal oleh berbagai media di seluruh dunia, terutama di Tiongkok, India dan Inggris. Sepanjang 2016, Wuling Hongguang tercatat meraih penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. 


Reporter Rizki Caturini
Editor Rizki Caturini

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]