kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Murni Solusindo ekspansi pasar di luar perbankan


Jumat, 06 Juli 2018 / 10:30 WIB
Murni Solusindo ekspansi pasar di luar perbankan


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan solusi dan penyedia perangkat keras, PT Murni Solusindo Nusantara, ingin memperbesar komposisi pendapatan di luar sektor perbankan. Saat ini, sebesar 90% pendapatan perusahaan ini berasal dari pasar perbankan.

Marketing Manager Murni Solusindo Nusantara, Wihartono, mengharapkan bisa ekspansi pasar dengan memperbesar porsi penjualan produknya ke perusahaan non-bank. "Misalnya perusahaan ritel, rumahsakit dan lainnya," ungkap dia saat berkunjung ke Kontan.co.id,  Rabu (4/7).

Selama ini, produk yang ditawarkan Murni Solusindo antara lain mesin penghitung uang dengan sistem sensor, mesin pembaca cheque, mesin antrean digital dan berbagai sistem solusi teknologi informasi yang bisa meningkatkan efisiensi kinerja.

Dalam membidik pasar ritel, manajemen Murni Solusindo mengembangkan produk display untuk restoran secara digital. Saat ini, banyak restoran yang masih menggunakan display menu makanan dengan menggunakan printing. "Kami ingin menawarkan mereka menggunakan display digital," ujar Wihartono.

Untuk memasarkan produk berbasis digital ini memang tidaklah mudah. Selain dari sisi harga terbilang mahal, pasar belum begitu familiar dengan solusi teknologi display yang dikembangkan Murni Solusindo. "Perlu edukasi pasar," kata dia.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di bisnis providing wide range product dan solusi teknologi informasi, Murni Solusindo nyaris tidak memiliki pesaing di sektor jasa pendukung perbankan. Menurut Wihartono, dengan jumlah karyawan 400 orang, lima kantor cabang yakni Medan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Bali, plus 67 service point menjadi modal bagi Murni Solusindo untuk menjangkau pelayanannya di seluruh Indonesia.

Adapun klien utama perusahaan ini adalah Bank Indonesia, bank BUMN serta bank swasta nasional. Di luar perbankan, klien Murni Solusindo adalah sejumlah gerai minimarket. "Kepada BI, kami menyediakan perangkat keras dan lunak untuk proses kliring," ungkap Wihartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×