: WIB    --   
indikator  I  

Niramas bidik pangsa pasar naik 20%

Niramas bidik pangsa pasar naik 20%

JAKARTA. Produsen jeli dan nata de coco PT Niramas Utama menargetkan pangsa pasar lebih tinggi tahun 2017. Padahal, tahun 2016 lalu, perusahaan yang tenar dengan merek produk Inaco tersebut sudah mengempit 40% pasar jeli dan produk nata de coco di pasar domestik.

Erijanto Djajasudarma, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Niramas Utama, menyebutkan, sebetulnya sepanjang tiga bulan pertama tahun 2017 ini, pangsa pasar Niramas Utama belum banyak berubah dibandingkan tahun lalu. Kami berharap, tahun ini pangsa pasar kami tumbuh 20% dari pangsa pasar tahun lalu, kata Erijanto kepada KONTAN, Kamis (2/3).

Demi mengerek pangsa pasar tersebut Erijanto bilang, Niramas akan berusaha menggenjot promosi dan melakukan penetrasi pasar ke masyarakat yang lebih luas. Supaya masyarakat bisa lebih awas dengan produk kami, terang Erijanto.

Dari segi pertumbuhan penjualan, Erijanto bilang, pada tahun 2016 lalu pihaknya tidak mampu mengejar target kenaikan penjualan yang ditetapkan sebesar 30%. Meski tak mampu mencapai target di 2016, pencapaian kinerja mampu mendekati target penjualan yang telah ditetapkan perseroan ini.

Tak mau kendor, tahun ini Niramas kembali menargetkan penjualan bisa tumbuh dobel digit. Merujuk pemberitaan KONTAN sebelumnya, Adhi Siswaja Lukman, Direktur PT Niramas Utama, menyebutkan, Niramas setidaknya memiliki tiga strategi demi mengejar pertumbuhan penjualan dobel digit tahun ini.

Pertama, akan melakukan peluncuran produk baru tahun ini. Kedua, akan ada perbaikan sistem distribusi produk ke titik-titik penjualan.

Ketiga, pendekatan loyalitas kepada konsumen. Dengan membaiknya proyeksi pasar industri makanan dan minuman tahun ini, Erijanto berharap, pihaknya bisa fokus menggarap pasar domestik.

Namun, Erijanto tak melupakan potensi pasar ekspor yang menjadi salah satu penggerak bisnis Niramas. Tahun ini kami mencoba pasar Asia Tenggara. Harapannya, ada dua atau tiga negara baru yang bisa menjadi pasar terbaru kami, ucap Erijanto. Sekadar informasi, saat ini Niramas telah ekspor ke kawasan Asia, dan Amerika Utara.


Reporter Petrus Sian Edvansa
Editor Dupla KS

INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

Feedback   ↑ x
Close [X]