kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nyonya Meneer Akan Merambah Bisnis Spa


Selasa, 23 Juli 2013 / 07:05 WIB
Nyonya Meneer Akan Merambah Bisnis Spa
ILUSTRASI. Ini 4 Alasan Akun Free Fire (FF) Terkena Banned, Berikut Hukuman Buat Player Toxic


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

JAKARTA. Produsen jamu PT Nyonya Meneer terus mengepakkan sayap bisnisnya. Tak hanya fokus menjual jamu, kini Nyonya Meneer mulai merambah bisnis spa. Rencananya, perusahaan itu akan membuka gerai spa mulai tahun depan.

Presiden Direktur Nyonya Meneer Charles Saerang menuturkan, pada tahap pertama, perusahaan akan membuka gerai spa di Bali. "Paling cepat tahun depan kami buka," katanya, Senin (22/7).

Charles bilang, Nyonya Meneer memilih Bali sebagai lokasi untuk mendirikan gerai spa pertamanya karena Bali terkenal sebagai kawasan wisata. Hanya saja, Charles masih enggan membeberkan investasi yang akan digelontorkan perusahaan untuk membuka spa di Bali.

Untuk tahun ini, Charles bilang Nyonya Meneer akan fokus untuk menambah gerai Meneer Shop dan Meneer Corner yang sudah dirintis sejak tahun lalu. Menurutnya, perusahaan akan menambah 10 gerai Meneer Shop pada tahun ini. Sehingga total gerai Meneer Shop akan bertambah menjadi 15 gerai.

Charles bilang, gerai baru Meneer Shop akan didirikan di pusat perbelanjaan di Pulau Jawa. Pemilihan Jawa sebagai prioritas pengembangan Meneer Shop karena gerai ini menyasar konsumen kelas menengah atas.

Untuk membuka gerai Meneer Shop, Charles bilang, setidaknya dibutuhkan investasi sekitar Rp 150 juta. Sehingga, total investasi yang dibutuhkan untuk membuka 10 gerai tahun ini mencapai Rp 1,5 miliar.

Sementara untuk segmen konsumen yang lebih rendah, Nyonya Meneer juga berencana menambah 10 gerai Meneer Corner, sehingga total gerai Meneer Shop menjadi 20 gerai di tahun ini. Untuk Meneer Corner, perusahaan akan fokus membuka gerai di Sumatra. "Di antaranya, Lampung, Medan, dan Padang," kata Charles.

Charles bilang, perusahaan juga akan mengembangkan produk dengan merambah ke produk suplemen. Sementara dari jenis jamu, dia bilang, ada lima jenis jamu yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat. "Salah satunya jamu asam urat," ungkapnya.

Tapi, Charles belum mau membocorkan target penjualan 2013. Ia hanya bilang penjualan Nyonya Meneer tahun ini sekitar Rp 1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×