kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pacu kinerja bisnis, AnyMind Group tunjuk CSO dan CFO baru


Kamis, 01 Februari 2018 / 11:22 WIB
Pacu kinerja bisnis, AnyMind Group tunjuk CSO dan CFO baru
ILUSTRASI. Penggunaan ponsel


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AnyMind Group, perusahaan yang memiliki tujuan untuk mengubah industri melalui peran kecerdasan buatan (AI atau artificial intelligence), mengumumkan penunjukan Chief Strategy Officer (CSO) dan Chief Financial Officer (CFO) terbarunya hari ini, Kamis (1/2).

Hitoshi Maruyama, yang sebelumnya menjabat sebagai Director of Publisher Engagement untuk AdAsia Holdings, sekarang menjabat sebagai CSO untuk AnyMind group, sedangkan Keizo Okawa bergabung sebagai CFO.

Kendati belum genap dua tahun, AnyMind Group berhasil membukukan pendapatan di angka US$12,9 juta pada 2016 dan lebih dari US$ 26 juta di tahun 2017. Perusahaan ini juga sudah mencatatkan laba sejak Januari 2017 lalu. AnyMind Group saat ini terdiri dari 260 staf, dengan target staf mencapai 400 orang di akhir 2018.

Kosuke Sogo, CEO dan Co-Founder, AnyMind Group menyampaikan perekrutan strategis ini memungkinkan peningkatan fokus di lini bisnisnya, memberikan AnyMind Group dan anak perusahaan dengan keahlian dan arahan yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan.

"Kami berada pada titik yang menarik dalam sejarah organisasi - memperluas batas geografis bersama dengan lini industri - memungkinkan kami memberdayakan bisnis dan profesional dengan solusi berbasis AI," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/2)

Sebelum bergabung dengan AdAsia Holdings, Maruyama bergabung di perusahaan teknologi periklanan milik Jepang Geniee dan sebuah perusahaan lokal Indonesia ADSTARS. Di AdAsia Holdings, Maruyama memimpin perkembangan Publisher Engagement Department di seluruh Asia dan juga memantau perkembangan AdAsia Digital Platform for Publishers, sebuah platform yang mendorong beberapa aliran pendapatan di iklan display, native dan video ke pemilik media online melalui penggunaan kecerdasan buatan. Maruyama sekarang ditugaskan untuk menggerakkan strategi dan pertumbuhan keseluruhan AnyMind Group di industri periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, bersamaan dengan industri baru nantinya.

“Perusahaan selalu didorong oleh tiga pilar utama: people, innovation dan localization. Apa yang akan kami lakukan nantinya adalah membangun Software-as-a-Service milik kami dan menemukan cara-cara di mana kami dapat meningkatkan pilar ini untuk mendorong mereka lebih jauh ke dalam setiap industri," tambah Maruyama.

Sebagai Chief Financial Officer, Okawa akan memimpin strategi dan manajemen keuangan AnyMind Group. Dia juga akan memimpin organisasi dalam persiapan untuk putaran pendanaan di masa depan dan pendaftaran perusahaan secara publik yang potensial (potenstial public listing).

"AnyMind Group, yang sebelumnya AdAsia Holdings, telah berkembang sangat cepat - dan berada pada lintasan yang sangat menarik dengan integrasi AI dan pembelajaran mesin ke produk yang ada dan yang akan datang di seluruh industri. Sangat jarang menemukan perusahaan yang telah melihat pertumbuhan seperti itu dan saya senang untuk melanjutkan apa yang telah ditata sejauh ini," kata Okawa.




TERBARU

[X]
×