kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panitia Asian Games gandeng tiga mitra untuk tingkatkan layanan tiket


Rabu, 22 Agustus 2018 / 10:29 WIB
Panitia Asian Games gandeng tiga mitra untuk tingkatkan layanan tiket
ILUSTRASI. Asian Games 2018


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi meningkatkan pelayanan penjualan tiket selama perhelatan olahraga terbesar se-Asia, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 bekerja sama dengan tiga mitra yakni KiosTix, Blibli.com dan LOKET.

Dalam kolaborasi ini, Blibli.com berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara daring, KiosTix berperan dalam penjualan tiket secara langsung di lapangan skaligus proses pendistibusian, sedangkan LOKET berperan dalam mengintegrasikan teknologi pengelolaan tiket Asian Games 2018.

Dengan integrasi tersebut, masyarakat tidak perlu melakukan proses penukaran e-voucher. Sebab, dengan sistem e-ticket yang didapatkan pemesan melalui email, dapat langsung dicetak sebagai tanda masuk.

Ade Sulistioputra, CEO KiosTix mengatakan kolaborasi tersebut dapat menjawab persoalan lalu lintas data yang tinggi, sehingga dapat menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pemesanan sekaligus pengelolaan tiket.

Senior Vice President Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama juga mengungkapkan harapannya untuk dapat melayani masyarakat Asia dengan optimal hingga acara selesai.

"Sejak kami diberi kepercayaan menjadi mitra resmi penjualan tiket online dari Asian Games 2018, Blibli. com dapat melayani penjualan tiket melalui online dengan baik dan lancar,” katanya dalam keterangan resmi yang doterima Kontan.co.id, Rabu (22/8).

CEO LOKET, Edy Sulistyo juga mengatakan, kolaborasinya kali ini sesuai dengan misi LOKET untuk merevolusi industri MICE Indonesia melalui teknologi digital yang unggul demi memberi pengalaman terbaik bagi penyelenggara maupun audiens.

Pihaknya memastikan akan mengurangi antrean serta menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai (scan) barcode yang lebih ketat dan presisi sehingga tiket dapat terdistribusi dengan baik dan juga menghindari peluang terjadinya double seat.

“Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam Ticket Management System (TMS) termasuk distribusi tiket, LOKET optimis dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyokong kesuksesan Asian Games2018,” kata Edy.
 
Melalui kolaborasi ini juga, layanan konsumen atau customer service akan diintegrasikan sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan pengelolaan tiket Asian Games 2018 menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×