kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paparan tren pengguna Uber sepanjang 2017


Jumat, 15 Desember 2017 / 20:34 WIB
Paparan tren pengguna Uber sepanjang 2017


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang tutup tahun 2017 Uber merilis data tentang tren mobilitas Uber di tahun 2017 seperti pola penggunaan Uber dari masing-masing penumpang sepanjang tahun ini,

"Tujuan utama program bertajuk perayaan Year With Uber adalah bentuk apresiasi Uber yang telah menyentuh jutaan masyarakat Indonesia, dan menghubungkan mereka dengan tempat, makanan, dan pengalaman yang mereka sukai serta orang-orang terkasih, hanya dengan menekan sebuah tombol," ujar Chan Park, General Manager South East Asia, Uber kepada Kontan.co.id pada Rabu (13/12).

Berikut ulasannya:

Jam 5 sore memiliki arti yang berbeda bagi warga di banyak kota Indonesia: jam tersebut bisa berarti jam pulang dari kantor, jam untuk pergi makan malam, pergi ke bioskop atau berkumpul bersama teman-teman dan keluarga di kafe. Jam 5 sore adalah jam di mana paling banyak Uber dipesan di Indonesia.

Di Bali, waktu di mana Uber paling banyak dipesan adalah pukul 6 sore, saat warga Bali akan pergi untuk makan malam; pengguna Uber di Bandung paling banyak memesan Uber pukul 11 siang untuk menikmati brunch di kafe setempat; dan warga Manado paling banyak memesan Uber pukul 11 malam sebelum mereka pulang ke rumah dan beristirahat.

Sedangkan Jumat merupakan hari dengan tingkat pemesanan yang paling tinggi di Indonesia secara umum. Kebanyakan warga Indonesia kerap mengandalkan Uber untuk berakhir pekan. Meski demikian, bagi warga Jakarta, Rabu adalah hari paling sibuk untuk Uber, dan warga Surabaya melakukannya di hari Minggu.

Tanggal saat Uber paling banyak dipesan tahun ini di Indonesia adalah Jumat, 28 April 2017. Bisa jadi, ini karena warga ingin memaksimalkan akhir pekan panjang terkait Hari Buruh (May Day) yang merupakan hari libur nasional. Sementara tanggal di mana Uber paling sedikit dipesan adalah pada hari Kamis, 12 Oktober 2017, dan kami menyebutnya “Hari yang Paling Membosankan Dalam Satu Tahun.

Penumpang Uber termuda di Indonesia berasal dari Surabaya. Seorang bayi bernama Muhammad Akbar lahir di dalam kendaraan Uber pada bulan November di Surabaya, dan menjadi setidaknya satu dari empat bayi yang lahir di dalam kendaraan Uber di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×