kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar Indonesia timur kian menarik bagi Catur Sentosa Adiprana (CSAP)


Minggu, 12 Agustus 2018 / 15:21 WIB
Pasar Indonesia timur kian menarik bagi Catur Sentosa Adiprana (CSAP)
ILUSTRASI. Penjualan produk cat di gerai Mitra10


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur yang masif di wilayah timur membuat wilayah tersebut kian menarik untuk perusahaan. Manajemen sudah ancang-ancang menyiapkan pipeline ekspansi untuk lebih menyasar timur.

Idrus Hermawan Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan bahwa saat ini perusahaan sudah melirik Pulau Sulawesi sebagai pijakan awal ekspansi ke timur. Bahkan dari lima gerai yang direncanakan dibuka pada tahun depan, tiga diantaranya akan terletak di Sulawesi.

“Itu tetap sama, mereka (SCG) sangat setuju ekspansi ke timur, makanya kami tahun depan akan berencana buka di Manado. Bukan hanya timur, tetapi juga diluar Jabodetabek misalnya Jogja, Surabaya akan ada satu lagi, ya kota-kota secondary city akan kami sasar,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/8).

Harapannya dengan pertumbuhan demand diwilayah tersebut kinerja perusahaan juga akan terkerek naik, sedangkan sampai dengan akhir tahun nanti perusahaan akan menambah dua gerai baru saja untuk melengkapi ekspansi 3 gerai tahun ini.

Idrus optimis di semester II pertumbuhan akan kembali meningkat, maklum pada kuartal II penjualan sedikit melemah karena spending masyarakat untuk consumer lebih tinggi pada Ramadan. Dirinya mengatakan di kuartal III penjualan kembali mengalami peningkatan seperti yang diharapkan.

Tahun ini perusahaan perusahaan memasang target pertumbuhan di level 14% ketimbang tahun lalu, capaian pada semester I tahun ini masih inline dengan target tersebut dengan pertumbuhan 12,37% kendati masih ada tekanan di bottom line.

“Kelihatannya performa itu bisa meningkat, pertumbuhan sales yang tadi kami yakini prospek akan lebih baik dari semester I. Itu paruh pertama masih cukup bagus, samestore growth sales 10% peningkatannya artinya demand itu masih sangat besar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×