: WIB    —   
indikator  I  

Pembayaran non tunai di gerai Ramayana meningkat

Pembayaran non tunai di gerai Ramayana meningkat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) merasakan adanya peningkatan pembayaran melalui non tunai yakni melalui kartu kredit dan kartu debit.

Setyadi Surya, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan RALS mengatakan, terjadi peningkatan pembayaran melalui non tunai salah satunya kartu kredit disebabkan banyaknya benefit yang didapatkan konsumen seperti fasilitas angsuran di kartu kredit.

Selain itu, gerai Ramayana juga menerima penggunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang cukup menggenjot peningkatan pembayaran non tunai di beberapa gerai miliknya. Oleh karena itu, kemudahan pembayaran ini juga merupakan bagian Ramayana meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Tapi masih tetap penggunaan pembayaran tunai masih lebih besar ketimbang non tunai.  "Saya belum melihat porsi penggunaan kartu kredit dan sebagainya itu sampai di dua digit," lanjutnya.

Asal tahu saja, saat ini perusahaan ini memang tengah melakukan strategi transformasi untuk menguatkan segmen pasar. Perusahaan ini ke depan juga akan menyasar mall dan pusat perbelanjaan kelas menengah untuk bisa mengambil ceruk pasar yang lebih luas. 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x