Pemprov Babel datangkan 10.000 daging sapi beku

Rabu, 29 Maret 2017 | 17:10 WIB Sumber: Antara
Pemprov Babel datangkan 10.000 daging sapi beku


PANGKALPINANG. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendatangkan 10 ton daging sapi beku. Ini untuk menjaga stabilitas harga menjelang datangnya Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk mendatangkan daging sapi beku, agar ketersediaan daging cukup menghadapi puasa dan Lebaran," kata Kepala Disperindag Kepulauan Babel Yuliswan di Pangkalpinang, Rabu (29/3).

Ia menjelaskan, saat ini harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional masih berfluktuasi tinggi di kisaran Rp 115.000 hingga Rp 120.000 per kilogram (kg). Ini karena harga sapi potong yang dipasok dari Pulau Jawa dan Sumatera tinggi.

"Jika harga daging ini tidak diantisipasi, maka dipastikan harga daging menjelang puasa dan Lebaran akan naik tinggi yang akan memberatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Ia menyakini dengan adanya daging beku ini dapat menekan kenaikan harga daging segar menjelang Lebaran. "Harga daging beku yang ditawarkan ke masyarakat Rp 90.000 per kg atau lebih murah dibandingkan daging segar, sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengonsumsi daging beku ini," ujarnya.

(Aprionis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru