kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengembang Singapura ikut kembangkan 10 Ha PIK 2


Selasa, 26 September 2017 / 23:39 WIB
Pengembang Singapura ikut kembangkan 10 Ha PIK 2


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Pacific Star Development Limited yaitu perusahaan properti yang tercatat di Bursa Saham Singapura akan bekerjasama dengan anak usaha Agung Sedayu Grup mengembangkan lahan seluas 10 hektare (ha) di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara.

Pacific Star Development Limited melalui anak usahanya PSD Singapore Pte. Ltd telah meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Kukuh Mandiri Lestari untuk pengembangan lahan tersebut.

PT Kukuh Mandiri Lestari merupakan perusahaan patungan antara Agung Sedayu Group dan Salim Grup dengan porsi kepemilikan 50:50. Perusahaan ini merupakan pengembang kawasan PIK yang memiliki luas mencapai 1.000 ha.

CEO dan Managing Director PSD Singapore Pte. Ltd. Glen Chan mengatakan, pihaknya memang berkomitmen untuk ekspansi di ASEAN salah satunya Indonesia yang merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. "Indonesia akan menjadi pasar utama pertumbuhan PSD ke depan," kata Chan dalam keterangan resminya, Selasa (26/9).

Chan menilai Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang kuat didukung dengan tingkat urbanisasi dan interkonektivitas yang tinggi sejalan dengan dorongan pemerintah. Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan tujuan PSD untuk memanfaatkan tren pertumbuhan di ASEAN.

Dengan lokasi PIK 2 yang berada di bagian paling depan lautan utama di Jakarta, Chan memproyeksi PIK 2 akan menjadi proyek internasional. Menurutnya, proyek patungan yang akan digarap bersama Kukuh Mandiri Lestari tersebut merupakan kesempatan bagi Pacific Star Development membangun diri di pasar real estate Indonesia pada saat yang tepat.

Chan menambahkan, setelah memenangkan penghargaan pada proyek yang sudah mereka kembangkan yakni proyek Puteri Cove Residences dan Quayside, PSD terus meningkatkan profil Perusahaan dalam skala internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×