kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Mercedes-Benz naik 11% di semester I-2018


Sabtu, 04 Agustus 2018 / 17:18 WIB
Penjualan Mercedes-Benz naik 11% di semester I-2018
ILUSTRASI.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah meraih keberhasilan di enam bulan pertama tahun 2018 dengan meningkatkan penjualan unitnya menjadi 1.816 mobil penumpang.

Angka itu naik 11% dari periode sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan mobil penumpang ini didorong terutama oleh penjualan model-model seperti E-Class dan SUV.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, pihaknya gembira dengan pencapaian angka yang berhasil diraih paruh pertama tahun 2018. "Portfolio produk kami yang atraktif seperti E-Class, S-Class dan barisan tipe SUV yang lengkap didukung dengan jaringan dealer kami yang kuat dan professional menjadi faktor kunci yang berkontribusi pada kesuksesan kami di tahun ini," papar Roelof, Sabtu (4/8).

E-Class berhasil menyusul C-Class yang juga dirakit lokal di pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor sebagai model terlaris Mercedes-Benz di Indonesia. Lebih dari 400 unit model E-Class telah terjual dari bulan Januari hingga Juni. Dengan demikian, E-Class telah menyumbangkan 23% dari total penjualan Mercedes-Benz di semester pertama 2018.

Bertepatan dengan 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia, beragam model SUV Mercedes-Benz juga memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap kesuksesan penjualan merek berlambang bintang tiga sudut tersebut. Sementara itu, lebih dari sepertiga mobil Mercedes-Benz yang terjual berasal dari segmen ini. GLC dan GLE berhasil menjadi model SUV terlaris di paruh pertama tahun 2018, dimana keduanya merupakan kendaraan rakitan pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

“Dari Januari hingga Juni 2018, kami berhasil menjual 11% lebih banyak mobil Mercedes-Benz dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Ini memungkinkan kami untuk semakin mempertahankan keunggulan kami di segmen premium,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×