kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jaringan, Go-Jek resmi jajaki wilayah Sabang dan Merauke


Rabu, 15 Agustus 2018 / 17:12 WIB
Perluas jaringan, Go-Jek resmi jajaki wilayah Sabang dan Merauke
ILUSTRASI. Go-Jek resmikan operasional di Sabang dan Merauke


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Go-Jek meresmikan perluasan operasionalnya di Sabang dan Merauke. Tercatat, hingga saat ini Go-Jek telah hadir di 70 kota di Indonesia.

Nadiem Makarim, CEO dan Founder Go-Jek mengatakan, dengan jangkauan Go-Jek yang lebih luas ini diharapkan semakin banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro yang merasakan manfaat teknologi layanan on-demand berbasis aplikasi tersebut.

"Saat ini lebih dari 1 juta driver melayani lebih dari 100 juta transaksi perbulannya, untuk puluhan juta konsumen. Kita akan menyaksikan evolusi selanjutnya dari negara kita," kata Nadiem, Rabu (15/8).

Melalui teknologi yang terus berkembang ini, Nadiem berharap dalam lima tahun ke depan akan lebih banyak lagi brand-brand Indonesia yang dapat diluncurkan hingga ke luar negeri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap industri berbasis teknologi internet, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjamin di tahun 2019 jaringan broadband internet dapat dijangkau seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

"Pemerintah berkomitmen untuk membangun infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Palapa Ring, project backbone untuk broadband yang semua kota dan kabupaten di tahun 2018 ini konstruksinya sudah selesai dan dapat digunakan menyeluruh di tahun 2019," tuturnya.

Rudiantara juga menyambut baik ekspansi Go-Jek sebagai layanan multiplatform hingga Asia Tenggara. Menurutnya, Go-Jek berkontribusi dalam menurunkan kesenjangan pendapatan di Indonesia.

"Go-Jek menjadi salah satu contoh bagi negara yang masuk dalam G20 yang bisa menurunkan gini ratio, karena melalui layanannya terbukti mampu menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan inklusi keuangan melalui Go-Pay, masyarakat Indonesia bisa lebih luas lagi menjangkau layanan keuangan," terangnya.

Sementara, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkapkan harapan agar kedepannya lebih banyak lagi inovasi-inovasi berbasis digital yang dapat memecahkan solusi dan permasalahan yang dihadapi bangsa. 

"Saya mensupport kegiatan-kegiatan ini untuk anak bangsa terus memberikan yang terbaik, jadi mari kita selalu berdiskusi untuk terus berinovasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×