kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina bangun SPBU modular di Universitas Riau


Sabtu, 21 November 2020 / 22:30 WIB
Pertamina bangun SPBU modular di Universitas Riau


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - PEKANBARU. Untuk mengenalkan dan mendekatkan bahan bakar berkualitas (BBK) kepada para mahasiswa, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular di Universitas Riau (UNRI). SPBU dengan nomor 15.282.930 ini dibuka dan diresmikan pada hari Selasa (17/11).

Turut hadir dalam pembukaan SPBU tersebut Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau Ahyat, Ketua Badan Pengelola Usaha Universitas Riau, Marnis, serta perwakilan dari PT Pertamina Retail Purwadi.

Ahyat mengungkapkan, UNRI berterima kasih kepada Pertamina karena bersedia membuka SPBU di dalam kampus. SPBU ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan khususnya mahasiswa dalam memperoleh bahan bakar.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah membuka SPBU di dalam kampus Bina Bidya UNRI. Kami yakin SPBU ini akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika UNRI,” ujar Ahyat dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (20/11).

Tujuan didirikannya SPBU Modular sendiri adalah memfasilitasi kebutuhan BBM di lingkungan kampus UNRI serta mengenalkan produk BBK Pertalite dan Pertamax Turbo kepada kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Pemerintah siapkan tim Independen untuk serap aspirasi aturan turunan UU Cipta Kerja

Sementara itu, Marnis mengungkapkan, SPBU yang terletak di Kampus Bina Bidya UNRI ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa. Para dosen, pekerja, serta masyarakat yang berada di sekitar Kampus UNRI juga diperbolehkan untuk mengisi bahan bakar di SPBU ini.

“SPBU 15.282.930 ini resmi dibuka sejak 17 November 2020. Tidak hanya untuk civitas akademika UNRI. Bagi warga sekitar yang membutuhkan bahan bakar juga bisa membeli di SPBU modular ini,” tutur Marnis.

Purwadi juga menyatakan, dibukanya SPBU Modular di lingkungan kampus UNRI yang menyediakan bahan bakar Pertalite dan Pertamax Turbo bertujuan untuk mengedukasi BBM berkualitas kepada mahasiswa. Pertalite sendiri memiliki RON 90 sedangkan Pertamax Turbo RON 98.

“Dengan adanya SPBU Modular ini, diharapkan kawan-kawan mahasiswa dapat merasakan keunggulan dari Pertalite dan Pertamax Turbo,” kata Purwadi.

Pertamina mengimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu, diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik agar kendaraan juga dapat berfungsi secara maksimal.

Selanjutnya: Blok migas banyak yang uzur, Pertamina dihadapkan laju penurunan produksi 20%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×