kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina EP segera garap sumur Tapen 4 & Tapen 5


Jumat, 14 Juli 2017 / 16:53 WIB
Pertamina EP segera garap sumur Tapen 4 & Tapen 5


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field laksanakan kegiatan sosialisasi terkait rencana operasi di wilayah Desa Sidoharjo Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Asset 4 Government & Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP, Pandjie Galih Anoraga mengatakan dalam waktu dekat PT Pertamina EP Cepu Field melaksanakan kegiatan servis sumur di Sumur Tapen 3 yang masuk di wilayah Desa Sidoharjo.

"Kegiatan perawatan sumur ini bertujuan untuk menjaga tingkat produksi minyak nasional," ujarnya melalui siaran tertulis kepada KONTAN, Jumat (14/7).

Lebih lanjut, Pandjie menjelaskan bahwa untuk wilayah Tapen akan ada beberapa kegiatan operasi selama beberapa waktu ke depan. Setelah perawatan sumur Tapen 3 akan dilanjutkan kegiatan Pemboran Sumur Tapen 4 dan Tapen 5.

"Estimasi akan dilaksanakan sekitar bulan September atau Oktober 2017 sambil secara paralel menyiapkan dokumen pendukung di SKK Migas", tambahnya.

Kegiatan perawatan Sumur Tapen 3 diperkirakan membutuhkan waktu selama 3 minggu sejak dimulai pekerjaan.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Desa Sidoharjo dalam sosialisasi tersebut menyampaikan beberapa permintaan untuk keperluan Desa agar bisa berjalan beriringan dengan aktivitas perusahaan secara baik.

"Kami mewakili warga Desa Sidoharjo memohon agar PT Pertamina EP bisa mengakomodir permintaan kami. Tujuannya adalah untuk kebaikan bersama, operasi PT Pertamina EP berjalan lancar dan kami sebagai warga desa setempat juga mendapatkan manfaat atas keberadaan perusahaan di wilayah kami", ujar Hartono salah satu warga Desa Sidoharjo.

Selain itu, Hartono juga menyampaikan bahwa terkait kebutuhan tenaga kerja yang bisa dikerjakan oleh warga lokal jangan diserahkan ke masyarakat di luar Sidoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×