kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina mulai lakukan uji pasar Bright Gas 3 kg


Selasa, 03 Juli 2018 / 17:05 WIB
Pertamina mulai lakukan uji pasar Bright Gas 3 kg
ILUSTRASI. LPG Nonsubsidi


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) meluncurkan pilihan varian baru produk LPG Bright Gas kemasan 3 kilogram (kg). Pertamina melakukan uji pasar produk LPG non subsidi berwarna pink fuschia tersebut secara terbuka di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya dengan total sebanyak 5.000 tabung.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan, uji pasar untuk varian baru Bright Gas 3 kg di Jakarta dan Surabaya ini merupakan tindak lanjut dari uji pasar LPG 3 kg non subsidi yang telah dilakukan pada November 2017 di Tangerang, Banten. 

“Produk Bright Gas 3 kg ini memberikan alternatif pilihan bagi konsumen LPG non subsidi. Dengan adanya varian baru LPG non subsidi kemasan 3 kg, maka masyarakat mampu bisa mendapatkan lebih banyak pilihan LPG Bright Gas dalam berbagai kemasan," jelas Adiatma dalam siaran persnya, Selasa (3/7).

Untuk di Jakarta, Bright Gas 3 kg akan tersedia di SPBU COCO Kuningan, SPBU COCO Pondok Indah, SPBU COCO MT Haryono, SPBU COCO Lenteng Agung, Apartemen Baywalk Pluit, Apartemen Springhills Kemayoran, Apartemen Gading Nias Kelapa Gading. 

Selain itu, ada juga di Apartemen Kalibata City, Apartemen Green Pramuka Rawamangun, Apartemen Mediterania Tanjung Duren, dan kawasan perumahan Pondok Indah Kebayoran Baru di wilayah Jakarta. Sementara untuk di Surabaya akan dijual di wilayah Pakuwon.

“Tentunya pemilihan lokasi penjualan kami sesuaikan dengan kondisi masyarakat yang ada, dimana kami juga melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan LPG non subsidi dengan kemasan lebih kecil dari 5,5 kg,” tambah Adiatma.

Selama masa uji pasar terbuka ini, isi ulang Bright Gas 3 kg akan dijual seharga Rp 39.000 per tabung di Agen dan Rp 42.000 per tabung di SPBU COCO. Untuk harga tabung Bright Gas 3 kg tanpa isi dijual di Agen LPG seharga Rp 184.000 dan Rp 187.000 di SPBU COCO. 

Pertamina juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tukar tambah tabung tanpa isi dengan LPG 3 kg cukup dengan membayar Rp 81.500 per tabung di Agen LPG non subsidi. Sedangkan di SPBU menambah biaya Rp 84.500 per tabung.

Bright Gas 3 kg hadir dengan teknologi katup ganda (double spindle valve system) yang lebih aman dalam mencegah kebocoran LPG. Untuk menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung, Bright Gas 3 kg dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×