kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina tambah fasilitas supply point Pertamax Turbo di Sulawesi Tengah


Selasa, 20 Februari 2018 / 22:04 WIB
Pertamina tambah fasilitas supply point Pertamax Turbo di Sulawesi Tengah
ILUSTRASI. Petugas mengisi BBM Pertamax Turbo di SPBU


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) mengklaim penjualan Pertamax Turbo cukup bagus di Sulawesi Tengah. Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017, Pertamax Turbo di wilayah Sulawesi Tengah telah berkontribusi terhadap pangsa pasar sebesar 43% atau 536 KL dari realisasi Pertamax Turbo di seluruh Sulawesi selama tahun 2017.

Berdasarkan pangsa pasar yang cukup besar tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII menambah fasilitas supply point produk Pertamax Turbo untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas tinggi di wilayah Sulawesi Tengah yakni melalui supply point Terminal BBM (TBBM) Donggala, yang sebelumnya disuplai dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 831 kilometer.

Seremoni penyaluran perdana produk Pertamax Turbo dilakukan pada Selasa, (20/2) di TBBM Donggala dihadiri Manager Supply & Distribution MOR VII M. Hariyansyah, Pengurus Hiswana Migas Sulawesi Tengah dan para pekerja TBBM Donggala. Dengan telah tersedianya fasilitas supply point Pertamax Turbo di TBBM Donggala, diharapkan akan memastikan terjaganya stok Pertamax Turbo di seluruh SPBU wilayah Sulawesi Tengah, serta dapat menambah sebaran outlet SPBU yang menjual Pertamax Turbo di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

“Mulai bulan Maret 2018, Pertamina akan terus menambah SPBU yang menjual produk Pertamax Turbo di Kota Palu dan wilayah Sulawesi Tengah lainnya. Kami harap Pertamax Turbo akan terus mendapat respon positif di Sulawesi Tengah dan provinsi lainnya, karena sesuai komitmen kami yaitu menyediakan produk-produk BBM yang berkualitas bagi masyarakat,” ujar Hariyansyah dalam siaran pers pada Selasa (20/2).

Saat ini Pertamax Turbo telah dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp. 10.800 per liter dan tersedia di enam SPBU yakni di antaranya; SPBU Jl. M. Yamin, Kota Palu; SPBU Jl. Bayouge, Kota Palu; SPBU Jl. Cumi-Cumi, Kota Palu; SPBU Jl. Yos Sudarso, Talise, Kota Palu; SPBU Jl. Lintas Sulawesi, Tawaeli, Kota Palu; serta SPBU Jl. Mensung, Parigi Moutong.

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). IBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respons terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×