Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

PLN ganti meteran listrik yang rusak karena banjir

PLN ganti meteran listrik yang rusak karena banjir

JAKARTA. Banjir besar yang melanda Jakarta pekan lalu banyak yang merusak meteran atau KWH meter listrik, terutama rusak karena terendam air. Untuk itu, warga Jakarta tak perlu cemas, sebab Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen melakukan pergantian secara gratis.

"Pasca banjir kami akan segera mungkin mengganti KWH meter listrik," kata Pandu Prastyani, Humas PLN Distribusi DKI Jakarta dan Tangerang kepada Kontan di Jakarta, Selasa (22/1). PLN akan mengganti meter listrik itu secara bertahap.

"Penggantian akan disesuaikan dengan kondisi kesiapan pelanggan," tandas Pandu. Jikalau keadaan wilayah tersebut sudah surut ataupun kering dari banjir, maka PLN akan segera mengganti KWH pelanggan. Untuk itu, PLN mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap oknum melakukan pungutan liar dalam penggantian meteran listrik.

Sementara itu, pergantian meteran disesuaikan dengan meteran yang digunakan pelanggan sebelumnya. Jika sebelumnya menggunakan meteran pasca bayar, maka akan diganti pula dengan meteran pasca bayar. Begitu juga dengan meteran pra bayar yang akan diganti pula dengan meteran listrik pra bayar.

Sebagai informasi, hingga hari ini, Selasa (22/1) pukul 06.00 WIB, terdapat 196 gardu listrik yang dipadamkan karena wilayah tersebut masih digenangi air.

 


Reporter Margareta Engge Kharismawati
Editor Asnil Bambani Amri

LAYANA PLN

Feedback   ↑ x