kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pollux Properties gandeng 11 bank penyedia KPA


Senin, 28 Agustus 2017 / 20:33 WIB
Pollux Properties gandeng 11 bank penyedia KPA


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Pollux Properties mengadakan kerjasama dengan 11 bank nasional Indonesia untuk mempermudah pelanggan dalam membayar pembelian lewat fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA). Kesebelasnya adalah Bank Mandiri, CIMB Niaga, Maybank, Artha Graha, ICBC, UOB, BTN, MNC, BRI, Muamalat, dan Bank BJB.

“Ini adalah salah satu bentuk dari kami untuk memberikan sebuah kemudahan cara pembayaran. Harapannya seluruh lapisan masyarakat bisa membeli dengan beragam skema pembayaran,” ujar Director Sales and Marketing Pollux Properties Indonesia Maikel Tanuwidjaja dalam Konferensi Pers Signing Ceremony KPA Bersama 11 Bank Nasional Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (28/8).

Pollux Technopolis menawarkan beragam cara pembayaran pembelian unit. Pelanggan bisa membeli dengan cara kas keras, cash bertahap, dan KPA.

Pollux Technopolis adalah sebuah proyek Central Business District pertama yang akan dibangun di Karawang seluas 40 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp 50 triliun.

Apartemen yang tepat berada di exit pintu tol Karawang Barat akan bernuansa Jepang. Nantinya, kawasan ini akan dilewati oleh kereta api cepat Jakarta-Bandung dan elevated tol Jakarta-Cikampek. Kawasan ini juga dekat dengan Bandara Intersional Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Pada tahap pertama, Pollux Technopolis akan membangun Kairaku Residence dan Dotonburi Shopping Street. Kairaku Residence merupakan apartmen yang terdiri dari 5 tower dengan total 2.500 unit. Tipe studio dijual dengan harga mulai dari Rp 390 juta, tipe satu kamar tidur dimulai dari Rp 390 juta, dan tipe dua kamar tidur dijual mulai dari Rp 560 juta.

Sedangkan Dotonburi Shopping Street merupakan shopping street pertama di Indonesia dengan  tema Jepang sepanjang 1.000 meter boulevard berupa bangunan ruko 4 lantai. Harganya dibanderol mulai Rp 3,5 miliar per unit.

Tahap pertama akan dibangun selama 3 tahun dan ditargetkan selesai pada tahun 2020. Luas pembangunan tahap pertama adalah 5 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp 7 triliun. Dana tersebut berasal dari modal Pollux Properties, hasil presales, dan dari perbankan.

Presales sudah dilaksanakan untuk para pelanggan VVIP. Target penjualan pada tahap pertama Tower I Kairaku Residence sebanyak 465 unit dan Dotonburi Shopping Street sebanyak 368 unit. 

“Apartment dan ruko NUP (Nomor Urut Pemesanan) sudah sekitar 60%,” ujar Director of Corporate Finance Pollux Properties Donisius Adi saat ditemui KONTAN usai Konferensi Pers Pers Signing Ceremony KPA Bersama 11 Bank Nasional Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta (28/8).

Donisius mengatakan, Pollux Technopolis akan digarap dengan 5 tahap pembangunan dan selesai secara keseluruhan dalam kurun waktu hingga tujuh tahun. Hingga saat ini, Pollux Technopolis sedang dalam proses membangun pondasi. Soal izin, Pollux Technopolis sudah menguasai 40 hektar dan perizinan sudah dilakukan semuanya.

“Izin sudah nggak masalah. Ini landbank kita,” ujar Donisius.

Selain itu, di dalam Pollux Technopolis akan ada hotel bertaraf internasional yakni Louise Kienne Hotel, Pollux Mall, menara perkantoran 80 lantai, research and development center, rumah sakit, universitas, dan sebuah lagoon terbesar di Asia yang akan menjadi pusat dari Pollux Technopolis. Target pasar Pollux Technopolis adalah masyarakat menengah ke atas.

Selain Pollux Technopolis, Pollux Properties sudah memiliki banyak proyek di Indonesia, antara lain Meisterstadt Batam, Amarsvati di Lombok, World Capital Tower di Mega Kuningan Jakarta, Chadstone di Cikarang, Paragon Mall Semarang, Crowne Plaza Hotel, dan Central City Mall Semarang, WR Simpang Lima Semarang, The Pinnacle Apartment & Condotel, Marquis de Lafayette (apartment, condotel, & retail arcade), dan Gangnam District di Bekasi.

Yang masih dalam tahap pengerjaan adalah World Capital Tower (WCT) Mega Kuningan Jakarta, Chadstone Cikarang, Meisterstadt Batam, Amarsvati Lombok, dan Gangnam District Bekasi. Untuk WCT Mega Kuningan akan selesai akhir tahun 2017 dan Amarsvati Lombok sudah hampir selesai. Untuk Chadstone Cikarang akan selesai tahun depan, sedangkan Meisterstadt Batam sedang dibangun dan akan serah terima tahun 2018. Gangnam District Bekasi juga sedang dalam pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×