kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia buka layanan pemeriksaan kesehatan untuk anak muda


Minggu, 13 Mei 2018 / 16:03 WIB
Prodia buka layanan pemeriksaan kesehatan untuk anak muda
ILUSTRASI. Keterangan pers Prodia Widyahusada


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam acara Prodia Healthy Fun Festival (HFF), PT Prodia Widyahusada Tbk tak hanya memberikan edukasi pentingnya kesehatan dengan berbagai program yang berkonsep menyenangkan.

Prodia juga mengundang salah Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, Wishnu Hidayat, untuk menjelaskan secara rinci pentingnya kesehatan pada peserta yang didominasi oleh kaum muda.

Wishnu menjelaskan bahwa definisi sehat harus luas, tak hanya mendefinisikan sehat secara fisik saja. Namun, kondisi orang yang sehat juga dapat merasakan kesejahteraan mental.

“Kesehatan mental itu tak terlepas dari kesehatan fisik, karena kesehatan fisik mempengaruhi mental. Jadi harus luas dalam mendefisinikan sehat,” kata Wishnu dalam acara HFF, Sabtu (12/5).

Saat ini, kata Wishnu, banyak usia 30 tahun sudah terkena penyakit yang dulu biasa dialami oleh usia 40 tahunan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal itu, salah satunya stress lantaran urusan kerja.

“Pola hidup yang tidak sesuai menjadi pengaruh besar. Beban kerjaan yang harus diselesaikan, biasnya akan membuat anak muda menunda bahkan sampai lupa makan, tidak ada waktu untuk olah raga, banyak mengonsumsi makanan siap saji, sehingga menyebabkan mereka lebih cepat untuk terkena penyakit yang dulu biasa dialami oleh usia senior,” terangnya.

Oleh karena itu, Prodia terus mengampanyekan pentingnya kesehatan, salah satunya dengan acara HFF ini. Sejauh ini, prodia mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 284 outlet, termasuk 137 laboratorium klinik yang tersebar di 33 provinsi dan 199 kota di seluruh Indonesia.

Beberapa di antaranya merupakan prodia Health Care (PHC) yang merupakan layanan wellness clinic berbasis personalized medicine serta specialty clinics.

Dari beberapa klinik special itu sendiri di antaranya ada Prodia Children’s Health Centre(PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC), dan Prodia Senior Health Centre (PSHC). Prodia juga membuka paket pemeriksaan untuk anak muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×