kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produk baru ponsel menengah semakin berdering


Kamis, 24 Mei 2018 / 12:38 WIB
Produk baru ponsel menengah semakin berdering
ILUSTRASI. Smartphone OPPO F7 Youth


Reporter: Ika Puspitasari, Sugeng Adji Soenarso | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat Lebaran dan mendekati Idul Fitri seperti saat ini, vendor telepon seluler (ponsel) pintar alias smartphone rajin merilis produk-produk baru mereka. Sasaran mereka adalah smartphone segmen menengah ke bawah.  

Kebanyakan vendor smartphone yang mengeluarkan produk baru ini berasal dari China. Di antaranya, Xiaomi dengan Redmi S2, Huawei melalui nova 2 lite, serta Oppo yang memperkenalkan F7 Youth.

Aryo Meidianto, Manajer Public Relations Oppo Indonesia mengatakan, peluncuran produk sengaja  menjelang Lebaran karena tren peningkatan penjualan sangat besar. "Tanggal 27 sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Jadi penjualan telepon genggam juga meningkat," ujarnya, Rabu (23/5).

Dalam peluncuran produk F7 Youth ini, Oppo Indonesia bekerjasama dengan Shiseido. sebuah perusahaan kosmetik asal Jepang. Menurut Aryo, kedua produk ini memiliki kesamaan visi, yakni mengejar target anak muda.

Produk F7 Youth akan dijual sebanyak 200 unit dengan sistem pre order melalui Lazada. Sedangkan di pasar offline, produk ini baru mulai pada 1 Juni 2018. Oppo Indonesia melego F7 Youth dengan harga Rp 3,8 juta.

Sampai saat ini, Oppo Indonesia konsisten bermain di kelas menegah atau midrange. "Memang banyak pemain di midrange, tetapi masalahnya fokus di segmen mana? Oppo fokus ke selfie, sehingga selling point sudah tertanam," ujar Aryo.

Sebelumnya, Xiaomi juga meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya Redmi S2. Produk ini diklaim memiliki kemampuan selfie yang mumpuni.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan, seri terbaru Xiaomi terbaru ini memiliki keunggulan yakni kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi.  

Redmi S2 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon TM 625. Ponsel seri terbaru ini dijual dengan harga Rp 2,39 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×