PT Jakpro kebut pembangunan Velodrome

Kamis, 05 Januari 2017 | 17:51 WIB Sumber: Kompas.com
PT Jakpro kebut pembangunan Velodrome


JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan pembangunan arena balap sepeda bertaraf Internasional di Gelanggang Olahraga (GOR) Velodrome dan Equastrian (wahana ketangkasan berkuda) di Rawamangun, Jakarta Timur rampung tepat waktu.

Kedua arena itu dibangun guna persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. Direktur Keuangan dan Akuntansi PT Jakpro, Lim Lay Ming mengatakan, Equastrian ditargetkan selesai akhir 2017. Sedangkan velodrome ditargetkan selesai pada triwulan kedua 2017.

"Sehingga sebelum Asian Games 2018 bisa dilakukan uji coba," ujar Lim usai pemaparan kinerja di hadapan Plt Gubernur DKI Sumarsono di Balai Kota, Kamis (5/1).

Terkait pendanaan pembangunan, PT Jakpro masih membutuhkan dana sebesar Rp 5 triliun. Adapun pada 2016, PT Jakpro mendapat anggaran sebesar Rp 1 triliun dengan tambahan anggaran sebesar Rp 1,95 triliun.

Kekurangan itu, kata Lim, akan didapatkan dari pinjaman perbankan yaitu Bank DKI.

"Kurang sekitar Rp 5 triliun, kami akan kombinasikan ada tambahan PMD (penyertaan modal daerah), baik dari APBD P (perubahan) 2017 ataupun di APBD 2018, yang penting ada kepastian kami dapat support pendanaan," ujar Lim. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru