kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT Pabrik Gula Rajawali I terbitkan MTN Rp 500 miliar


Selasa, 15 Mei 2018 / 20:26 WIB
PT Pabrik Gula Rajawali I terbitkan MTN Rp 500 miliar
ILUSTRASI. Penerbitan MTN PT Pabrik Gula Rajawali I


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini, Selasa (15/5), PT Pabrik Gula Rajawali I (PT PG Rajawali I) menandatangani Perjanjian Penerbitan surat utang jangka menengah alias Medium Term Notes (MTN). Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan operasional dan optimalisasi struktur pembiayaan.

Pencairan MTN PT PG Rajawali I Seri A sebesar Rp 250 miliar ditargetkan cair pada tanggal 17 Mei 2018. Warsito, Direktur Utama PT PG Rajawali I menjelaskan MTN Seri A akan digunakan untuk modal kerja dalam memenuhi kebutuhan operasional dan optimalisasi struktur pembiayaan.

“Sedangkan MTN Seri B rencananya akan diterbitkan akhir bulan Mei dengan peruntukan yang sama dengan MTN Seri A” ujar Warsito, dalam keterangan pers.

Hadir pada kesempatan tersebut Jajaran Direksi PT PG Rajawali I, Direksi PT RNI (Persero) selaku Pemegang Saham, Direktur dari PT Asta Kapital Asia yang bertindak sebagai arranger, Perwakilan Bank Bukopin selaku Agen Pemantau, Sjahnaz Noerdin Sari selaku Konsultan Hukum, dan Arry Supratno, SH sebagai Notaris.

Secara keseluruhan PT PG Rajawali I akan menerbitkan MTN sebesar Rp 5OO miliar dengan kupon final sebesar 8,25% dan jangka waktu tiga tahun. Pefindo telah menyematkan peringkat id A- untuk MTN PT PG Rajawali I ini. Hasil pemeringkatan perusahaan ini menjadi dasar pertimbangan bagi investor untuk melakukan pembelian MTN yang diterbitkan Perusahaan.

“Dewan Komisaris mendukung langkah Direksi PT PG Rajawali I untuk menerbitkan MTN karena menguntungkan dan bisa memberikan sumber pendanaan yang lebih cepat dibanding bentuk pinjaman lainnya,” tambah Komisaris Utama PT PG Rajawali I, Agung Primanto Murdanoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×