kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pudjiadi and Sons fokus renovasi hotel


Selasa, 17 Januari 2017 / 23:10 WIB
Pudjiadi and Sons fokus renovasi hotel


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Tingkat okupansi hotel yang sedang turun dimanfaatkan oleh PT Pudjiadi and Sons Tbk untuk membenahi propertinya. Pemilik Hotel Jayakarta ini sibuk merevitalisasi hotel di tahun ini.

Ariyo Tedjo, Direktur PT Pudjadi and Sons Tbk mengatakan, setelah tahun lalu memperbaiki Hotel Jayakarta di Anyer, kini Hotel Jayakarta yang di Bali pun akan direnovasi sebanyak 56 kamar. Padahal Hotel Jayakarta yang di Anyer belum kelar secara keseluruhan.

"Kita tahun ini fokus untuk perbaikan hotel yang di Bali. Kalau yang di Anyer, ditargetkan penyelesaianya pada akhir Januari ini," kata Ariyo pada KONTAN, Senin (16/1).

Untuk membiayai renovasi hotel tersebut, perusahaan ini menganggarkan capex senilai Rp 15 miliar. Perusahaan dengan kode PNSE di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini tidak berencana bangun hotel baru di tahun ini. Namun PNSE mengharapkan bisa menjual asetnya guna membangun hotel baru. "Jika aset berupa tanah yang di Cengkareng sudah terjual, baru kami akan bangun J Hotel di Cikarang," kata Ariyo.

Selain itu tahun ini manajemen memutuskan menaikkan tarif kamar di seluruh Hotel Jayakarta sebesar 5%-6%. "Karena mengikuti kenaikan UMP untuk pekerja juga karena inflasi dan kenaikan biaya-biaya lainnya,"kata Ariyo.

Ariyo menjelaskan, tahun ini akan menjadi tantangan untuk Hotel Jayakarta, sebab PNSE merasakan imbas dari pengetatan anggaran oleh pemerintah. Aparatur sipil negara tak lagi menggunakan hotel untuk tempat rapat, menjadi faktor berkurangnya okupansi hotel.

"Ya kan pariwisata kita belum bisa banyak berkontribusi, bisnis hotel memang masih mengandalkan pemerintah. Sebab itu, untuk menaikkan revenue dan tingkat okupansi kami berusaha meningkatkan network marketing, yang pasti pemasaran harus diperkuat," pungkas Ariyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×