Puncak arus mudik Idul Adha diprediksi 31 Agusutus

Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:09 WIB Sumber: Kompas.com
Puncak arus mudik Idul Adha diprediksi 31 Agusutus


IDUL ADHA - Deputy General Manager Traffic Management PT Jasa Marga Tbk Tol Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih memprediksi puncak arus mudik pada libur panjang Idul Adha terjadi pada Kamis (31/8).

“Arus mudik Idul Adha diprediksi akan terjadi pada hari Kamis 31 Agustus nanti,” ujar Cece saat ditemui di Kantor Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (29/8).

Ia mengatakan, pada puncak arus mudik di hari Kamis diprediksi akan ada 93 ribu kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek.

Hal tersebut terjadi peningkatan sebesar 20 persen dari data lalu lintas harian sekitar 60.000 kendaraan yang melintas.

Sementara itu, Cece memprediksi arus balik terjadi pada Minggu (3/8) dengan 92.000 kendaraan yang akan melintas.

“Saya optimis pada arus mudik Idul Adha kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek tidak ada masalah seperti pada Idul Fitri kemarin,” kata Cece.

Sebab, kata dia, pada arus mudik Idul Adha, Jasa Marga memberlakukan kondisi gardu yang sama, pembatasan yang sama, tetapi juga akan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Adapun mulai Kamis, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan ada pembatasan operasional angkutan barang dan pekerjaan pembangunan di Tol Jakarta-Cikampek dihentikan sementara.

Cece mengatakan, pembatasan operasional angkutan barang akan dilakukan pada hari Kamis pukul 00.00 WIB hingga Jumat (1/8/2017) pada pukul 12.00 WIB.

Kemudian juga pada hari Minggu (3/9) pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB. Sementara pemberhentian pembangunan sementara ini dilakukan mulai Kamis (31/8) hingga Minggu (3/9).

Tujuan dari pada pembatasan operasional truk dan pengehentian sementara pembangunan di tol tersebut, kata Cece, dalam rangka menambahkan kapasitas jalan tol, agar para pengguna jalan yang akan mudik bisa lebih lancar melaju di jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru