kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat


Rabu, 12 Juli 2017 / 21:22 WIB
Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak heran jika rata-rata penjualan aneka produk diberbagai situs e-commerce mengalami peningkatan.

Salah satunya seperti yang dialami oleh Lazada. Bahkan, situs belanja yang dimiliki oleh Alibaba tersebut mengalami transaksi mencapai 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan ramadan 2016.

"Untuk itu kami berterima kasih kepada seluruh konsumen atas antusiasme yang luar biasa karena menjadikan Lazada sebagai destinasi belanja online utama di Indonesia untuk kebutuhan bulan puasa dan Lebaran," ujar Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia dalam rilisnya, Rabu (12/7).

Ia juga ingin memberikan apresiasi atas partisipasi para seller dan partner selama kampanye ramadan tahun ini, sehingga menjadikan kampanye ramadan tahun ini salah satu kampanye Lazada dengan jumlah transaksi tertinggi dibandingkan kampanye ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Lazada Indonesia, peningkatan dari sisi pertumbuhan order tersebut juga diimbangi dengan peningkatan distribusi order yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, meskipun kontribusi terbesar masih bersumber dari pulau Jawa dan Sumatera.

Dari tingkat kunjungan ke website maupun aplikasi Lazada selama periode kampanye juga mengalami peningkatan rata-rata lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dimana minggu pertama dan kedua bulan ramadan mengalami peningkatan tertinggi.

Adapun program ramadan tahun ini digelar selama sebulan penuh dari 19 Mei – 25 Juni 2017.

“Kami percaya berbagai penawaran, diskon, promosi, hadiah, hingga layanan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia turut mendorong peningkatan pertumbuhan ini” tambah Florian.

Dari sisi barang favorit konsumen selama ramadan, urutan 5 kategori produk paling popular tahun ini meliputi kategori fashion, disusul oleh kesehatan dan kecantikan; aksesoris elektronik; dan terakhir jam tangan, kacamata, dan perhiasan.

"Ini menunjukkan tingkat pemahaman akan kenyamanan dan keamanan berbelanja online di situs Lazada Indonesia semakin tinggi, terutama di kalangan masyarakat perkotaan," punkas Florian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×