INDUSTRI
Berita
Rudi Setyopurnomo jadi direktur utama Merpati

PERGANTIAN DIREKSI

Rudi Setyopurnomo jadi direktur utama Merpati


Telah dibaca sebanyak 911 kali
Rudi Setyopurnomo jadi direktur utama Merpati


JAKARTA. Rudi Setyopurnomo akhirnya dilantik menjadi Direktur Utama PT Merpati Airlines. Dia menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusomo.

Acara pelantikan dilakukan di Kementerian Negara BUMN sekitar pukul 09.00 WIB. Pelantikan ini dilakukan dalam acara tertutup. "Saya dipanggil untuk dilantik dan memperbaiki kinerja Merpati Airlines ke depannya," papar Rudi, kepada wartawan selesai pelantikan, Senin (14/5).

Pergantian direksi ini merupakan atas pemegang saham Merpati yakni PT Garuda Indonesia Airlines (GIAA) dan Kementerian BUMN. Surat pelantikan pun ditandangani oleh Emirsyah Satar selaku Direktur Utama Garuda Indonesia Airlines dan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.

Kedepannya, Rudi bercita-cita membawa Merpati Airlines menjadi perusahaan yang lebih baik terutama dalam melayani rute di Indonesia. Sebagai langkah awal, dia akan membereskan masalah reservasi dan marketing.
Kemudian faktor teknis dan operasional akan ditingkatkan dengan standar lisensi dari Eropa. "Kalau semua bekerja keras maka dalam enam bulan Merpati sudah untung," ujarnya.

Rudi juga akan menunda pembelian armada. Dia beralasan, tingkat keterisian penumpang saat ini masih rendah yakni dibawah 80%.

Selain itu Rudi telah diberikan beberapa tugas utama oleh pemberi amanat yakni diminta untuk menata direksi kembali. Penataan direksi ini diharapkan berdasarkan kemampuan.

Rencananya besok akan segera dilsanakan tes psikotes pejabat Eselon1-3 dan pejabat non eselon yg merasa selama ini tidak diberikan kesempatan. "Semua karyawan Merpati Airlines akan dites dan ditaruh ditempat yang terbaik sesuai yg ditakdirkan Allah," ucapnya.

Editor: Edy Can
Telah dibaca sebanyak 911 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Risiko berbeda, premi tiap daerah seharusnya berbeda juga

    +

    Dalam uji coba pertama, Jasindo mengkover 600 hektare (ha) lahan dengan biaya premi Rp 100 juta.

    Baca lebih detail..

  • Agar sukses, perlu insentif bagi penyuluh lapangan

    +

    Program asuransi pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melindungi petani dari efek perubahan iklim. Hanya saja masih banyak kekurangan yang ditemui, seperti kurangnya sosialisasi dan tidak adanya insentif bagi penyuluh pertanian lapa

    Baca lebih detail..