kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rumor: Tahir dan dua Dapen borong saham Sentul City


Minggu, 13 Mei 2018 / 23:04 WIB
Rumor: Tahir dan dua Dapen borong saham Sentul City
ILUSTRASI. Proyek Sentul City (BKSL)


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar yang volatile dan indeks yang sempat terkoreksi tajam membuat banyak saham mencatatkan penurunan yang signifikan.

Hal ini bisa dijadikan kesempatan bagi investor untuk masuk. Salah satu saham yang sempat mencatatkan penurunan signifikan adalah saham PT Sentul City Tbk (BKSL).

Sempat menyentuh angka Rp 178 per saham pekan kemarin, saham perusahaan properti ini kembali terjerembab dalam perdagangan pekan lalu dengan ditutup di level Rp 146 per saham.

Saat harga turun inilah, sepertinya banyak investor mulai mengakumulasi saham BKSL. Dalam perdagangan pekan lalu, frekuensi perdagangan BKSL adalah sebesar 17.490 kali sementara volume yang diperdagangkan adalah 670 juta saham.

Kabarnya, taipan besar  Tahir menambah koleksi BKSL. Lewat sejumlah broker Tahir memborong BKSL. Namun, saat dikonfirmasi, Tahir membantah pembelian tersebut. "Saya tidak beli," ujarnya kepada Kontan.co.id Selasa (8/5).

Selain Tahir, dua dana pensiun dikabarkan juga membeli BKSL.Yang pasti, tanggal 29 Juni nanti, BKSL akan menggelar rapat umum pemegang saham. Kabarnya, salah satu agenda, adalah rencana pelepasan (placement) saham BKSL ke investor.

Selain itu pada bulan Mei ini, emiten ini sudah menandaskan seluruh dana hasil right issue yang digelar 28 Februari 2018 lalu yang sebesar Rp 2,32 triliun.

Dari laporan publikasi perusahaan ini di BEI akhir Jumat lalu (11/5), perusahaan ini menyebut, hasil penggunaan rights issue untuk pembiayaan akuisisi 99.999% saham PT Graha Sejahtera abadi yang dimiliki PT Sakti Generasi Perdana Rp 2,017 triliun. Selain itu, BKSL juga menggunakan dana hasil right issue untuk pengembangan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×