kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samara Dana siapkan 10 proyek properti tahun ini


Minggu, 22 Maret 2015 / 22:59 WIB
Samara Dana siapkan 10 proyek properti tahun ini
ILUSTRASI. Tanpa Operasi, Minuman Ini Bisa Membantu Mengatasi Sakit Amandel


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Samara Dana Properti optimis memandang bisnis properti pada tahun ini. Chief Executive Officer (CEO) Samara Dana Property, Nathalia Sunaidi mengatakan berencana membangun 10 proyek baru hingga akhir tahun nanti.

Saat ini sudah ada dua proyek yang sudah berjalan yaitu Samara Residence dan Bondi Residence yang berlokasi di Bekasi. Kedua proyek ini pun sudah laku terjual. Untuk itu, Nathalia pun sudah menyiapkan proyek selanjutnya.

Dua proyek selanjutnya saat ini tengah dalam tahap desain setelah sebelumnya pihak Samara Dana Properti berhasil membeli lahan di kawasan Bekasi untuk kedua proyek ini. Rencananya kedua proyek ini akan dibangun proyek rumah tapak pada Mei atau Juni 2015 nanti. 

"Sementara untuk enam proyek lainnya mayoritas merupakan rumah tapak dan diantaranya juga saya targetkan ada satu atau dua apartemen," kata Nathalia pada KONTAN, Kamis (19/3). 

Dana yang disiapkan untuk pembangunan sepuluh proyek tersebut mencapai lebih dari Rp 300 miliar yang didapat dari kas internal dan penjualan. Sementara itu, untuk target penjualan tahun ini berkisar Rp 1 triliun dimana setiap satu proyek bisa menghasilkan penjualan Rp 100 miliar. 

Untuk bisa mencapai target tersebut, Nathalia pun menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya memilih lokasi strategis untuk proyek-proyeknya. Salah satu faktornya adalah harus merupakan daerah yang akan berkembang dimana potensi kenaikan harganya bisa mencapai puncak.

Faktor kedua adalah akases transportasi ke lokasi tersebut, yaitu lokasi yang yang dekat dengan exit tol dan stasiun kereta api. Untuk itu, pada tahun ini seluruh proyek yang akan dikerjakan oleh Samara Dana Properti masih akan fokus berlokasi di wilayah Jabotabek dan juga Bali agar bisa cepat terserap pasar.

Cara kedua adalah dengan bermain di segmentasi pasar kelas menengah. Nathalia bilang, saat ini jika ingin produk properti laku terjual maka harus bermain untuk segmen kelas menengah dengan patokan harga dibawah Rp 500 juta untuk apartemen dan di bawah Rp 1 miliar untuk rumah tapak. "Makanya harga jual untuk proyek Samara dana properti berkisar Rp 300 juta hingga RP 700 juta,"ujarnya.

Nathalia pun optimis dengan strategi tersebut seluruh produk propertinya bisa laku terjual. Dia menyebut Indonesia merupakan surganya properti dimana setiap produk properti yang diluncurkan selalu habis terjual. "Hebatnya Indonesia itu luncurkan beberapa banyak pun produk properti selalu terserap. Pasar properti Indonesia surga properti karena Indonesia kekurangan pasokan," kata Nathalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×