Sambangi lokasi, Menhub minta AP II tak operasikan Jalan Perimeter Selatan

Rabu, 07 Februari 2018 | 14:48 WIB Sumber: Kompas.com
Sambangi lokasi, Menhub minta AP II tak operasikan Jalan Perimeter Selatan

ILUSTRASI. Evakuasi korban longsor terowongan kereta bandara


KECELAKAAN - TANGERANG. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (7/2). Dia datang didampingi Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Begitu datang, Budi Karya langsung meninjau lokasi ambrolnya tembok Perimeter Selatan. Dia meminta agar Angkasa Pura II untuk sementara tidak mengoperasikan Jalan Perimeter Selatan.

"Untuk jalanan underpass saya liat fisiknya belum mungkin dioperasikan. Jadi saya minta AP II tidak mengerjakan dulu fungsi-fungsi dan konstruksi-konstruksi di sini," kata Budi Karya kepada awak media.

Selain itu, Budi juga meminta saluran air di tembok perimeter diteliti apakah sirkulasi airnya sudah bisa diangkut ke atas dengan baik.

"Saya pikir ini harus dilakukan secara cermat walaupun mendesak," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Karya meminta maaf atas peristiwa nahas tersebut dan berbela sungkawa terhadap dua orang yang menjadi korban ambrolnya tembok Perimeter Selatan.

"Saya minta maaf kepada keluarga korban yang akhirnya kami tidak bisa selamatkan. Saya mengapresiasi usaha-usaha tim basarnas dan AP II yang luar biasa.

Saya juga prihatin atas kejadian ini, semoga kejadian ini menjadikan pembelajaran berharga agar tidak ada lagi hal-hal seperti itu," kata dia. (Ridwan Aji Pitoko)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Menhub: Jalan Perimeter Selatan Belum Mungkin Dioperasikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru