kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satelit Unisat bantu sektor transportasi nasional


Selasa, 28 Februari 2017 / 20:37 WIB
Satelit Unisat bantu sektor transportasi nasional


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perbaikan infrastruktur telekomunikasi di tanah air, memperbaiki sistem teknologi yang berjalan. Misalnya saja, proyek satelit milik PTĀ Universal Satelit Indonesia yang rencananya diluncurkan pada 2020, bisa mendukung sistem informasi di tanah air, termasuk diantaranya dalam hal perhubungan dan transportasi nasional.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan, perkembangan infrastruktur transportasi di Indonesia berkaitan erat dengan konektivitas manusia maupun barang di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu, katanya, membutuhkan kesiapan teknologi informasi.

"Infrastruktur transportasi yang modern seperti bandara dan pelabuhan sangat bergantung pada teknologi informasi. Baik itu untuk kebutuhan data logistik, informasi perkiraan cuaca, navigasi, internet, dan data komunikasi lainnya," terang Budi Karya yang juga menghadiri penandatanganan kerja sama antara Unisat dengan Intersputnik di Jakarta, Selasa (28/2).

Penandatanganan tersebut merupakan wujud nyata usaha anak bangsa dalam meningkatkan pelayanan satelit di wilayah teritorial Indonesia. Khususnya dengan menggunakan satelit buatan Indonesia. "Selama ini pelayanan satelit di Indonesia banyak menggunakan satelit internasional," terang Budi.

Penyediaan satelit ini nantinya diharapkan dapat memperbaiki sistem transportasi nasional yang berkontribusi pada peningkatan ekonomi, pendidikan dan stabilitas politik.

Unisat adalah perusahaan yang bergerak dibidang layanan satelit di Indonesia. Sementara, Intersputnik merupakan perusahaan global yang berbasis di Moscow, Rusia yang menyediakan layanan terintegrasi dalam semua aspek dari layanan satelit di dunia.

Intersputnik bekerja sama dengan Unisat sebagai perusahaan yang bergerak dibidang layanan satelit yang memiliki posisi penting dalam arena industri layanan satelit, khususnya Indonesia. Unisat memberikan layanan dan ketersediaan transponder untuk kebutuhan telekomunikasi, broadcasting, komunikasi data, dan layanan dalam sektor lain, seperti perikanan, transportasi, tambang, kehutanan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×