kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Scoot tambah frekuensi penerbangan di Indonesia


Kamis, 19 Oktober 2017 / 19:45 WIB
Scoot tambah frekuensi penerbangan di Indonesia


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Scoot kembali berekspansi dengan menambah rute penerbangan Palembang - Singapura. Tak berhenti di situ, pasca melakukan merger dengan Tigerair Singapore pada Juli 2017 lalu, perusahaan berencana untuk terus menambah rute penerbangan di Indonesia secara bertahap.

Sebelumnya, Scoot sudah memiliki rute penerbangan di Indonesia, yakni Denpasar, Jakarta, dan Surabaya. Di pengujung tahun ini, Scoot kembali meluncurkan penjualan tiket untuk rute Palembang-Singapura dengan frekuensi sebanyak empat kali. Adapun, penerbangan perdana tersebut bakal dilakukan pada tanggal 23 November 2017 dan dioperasikan dengan pesawat A320.

Di saat yang sama, Scoot juga akan menambah frekuensi penerbangan antara Singapura dan Denpasar menjadi tiga kali dalam sehari dengan pesawat yang sama. Penerbangan dari Surabaya dan menuju Surabaya pun akan meningkat dari enam kali seminggu menjadi tujuh kali seminggu.

Dengan adanya perubahan tersebut, penerbangan Scoot ke Indonesia menjadi 53 penerbangan pulang pergi setiap minggunya atau meningkat dari sebelumnya yang hanya 41 kali.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer (CCO) Scoot mengatakan, pemilihan Palembang sebagai salah satu kota destinasi lantaran Palembang dinilai sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh perusahaan yang merupakan bagian dari Singapore Airlines Group ini. "Kami adalah bagian dari Singapore Airlines Group dan Palembang kami pilih karena sesuai dengan kita berdasarkan apa yang ingin kita tawarkan," ujar Vinod di Jakarta, Kamis (19/10). Ke depan, perusahaan juga akan menambah destinasi lain di kota- kota di Indonesia.

Menurut Vinod, Indonesia memiliki pasar yang cukup potensial dan sesuai dengan target pasar Scoot. Adapun, Scoot menyasar segmen anak muda yang ingin keluar dari rutinitas dengan bepergian. "Populasi masyarakat di Indonesia cukup besar, sekitar 50% sampai 60% adalah anak muda dan itu sangat potensial untuk pasar kami," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×