Setnov bagi-bagi duit ke anak pengungsi Gn Agung

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 13:09 WIB Sumber: TribunNews.com
Setnov bagi-bagi duit ke anak pengungsi Gn Agung


STATUS GUNUNG AGUNG - BALI. Ketua DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengunjungi pengungsi Gunung Agung yang ditampung di tenda pengungsi di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali, Jumat (13/10) pagi.

Setnov sempat membagi-bagikan uang kepada sejumlah anak di posko pengungsian.

Setnov yang sebelumnya sempat dirawat intensif di rumah sakit swasta di Jakarta karena sakit komplikasi, tampak sehat dan bugar saat menemui para pengungsi.

Ia datang didampingi Wakil Gubernur Bali yang juga Ketua DPD Golkar I Ketut Sudikerta.

Sampai di pos tenda pengungsian Desa Tembok, Setnov bercengkrama dengan para pengungsi yang sebagian besar berasal dari Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Di hadapan para pengungsi, Setnov mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para pengungsi, yang harus rela kehilangan mata pencahariannya untuk mengungsi.

Setnov mengatakan, kunjungan ini untuk mengetahui kondisi terkini pengungsi Gunung Agung yang ada di Buleleng.

Ia mengapresiasi kesigapan pemerintah pusat dan daerah, memberikan bantuan yang memang sangat diperlukan warga.

Termasuk juga aparat keamanan yang tidak lelah, menjaga kenyamanan dan keamanan warga di pengungsian.

"Kami berharap agar persoalan ini segera selesai. Saya lihat manajemen pengungsi ini sangat luar biasa. Ada piket, pengaturan logistik itu sangat tertib. Saya juga minta, agar terus bisa meng-update data perkembangan situasi Gunung Agung, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan," ujar Setnov seperti dikutip dari rilisnya.

Dalam kunjungannya ini, rombongan Setnov menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton, 2.000 paket sembako, 5 tandon air.

Selain itu, disediakan sarana air bersih setiap hari sebanyak 5 tangki dengan kapasitas 3.000 liter, fasilitas dapur sebesar Rp 25 juta, perangkat perlengkapan bayi, dan 5 truk makanan ternak.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru