kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee sasar mitra penjual dari kalangan selebriti


Rabu, 18 April 2018 / 16:59 WIB
Shopee sasar mitra penjual dari kalangan selebriti
Shopee Selebriti Squad


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak upaya yang dilakukan oleh pelaku e-commerce tingkatkan nilai bisnis. Selain fokus pada mitra penjual dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), kini Shopee bidik kalangan selebriti yang memiliki usaha.

Melalui Shopee Selebriti Squad yang diluncurkan pada Maret 2018, kini terdapat 40 toko selebriti yang ada di Shopee seperti RumahAsix milik Ashanty, Kebaya Neng Maya milik Maya Septha, dan Illywears Collection milik Prilly Latuconsina.

"Rata-rata penjualan para selebriti yang bergabung dengan Shopee naik dua kali lipat. Walaupun ada yang naik lima kali lipat," kata Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia Rabu (18/4) di Jakarta.

Rezki menyatakan ada upaya yang dilakukan oleh Shopee dalam mendorong usaha para selebriti ini. Bila menaikkelaskan mitra UMKM melalui Kampus Shopee dan Kreasi Nusantara, bagi Shopee Selebriti Squad ini, Shopee bantu dalam kampanye, memberikan gratis ongkos kirim, tambahan potongan harga, dan pembuatan konten.

"Selain marketing kita juga bantu sisi operasional kami juga berikan konsultasi. Kami juga memberikan masukan berdasarkan data-data yang ada seperti produk apa yang tengah dibutuhkan pasar," ujar Rezki.

Shopee tidak menargetkan pendapatan yang ingin dicapai setelah adanya Shopee Selebriti Squad. Rezki bilang, pihaknya ingin mengandeng selebriti sebanyak mungkin dan fokus pada pengembangan bisnis selebriti tersebut.

Rezki mengaku pihaknya tidak mengambil untung dari setiap penjualan para selebriti di Shopee lantaran fokus saat ini masih pada pengembangan pasar.

"Kenapa selebriti? Karena kita butuh kepercayaan masyarakat terhadap Shopee. Seller biasa juga tidak mengambil keuntungan. Sebab kita ambil keuntungan dari iklanku," pungkas Rezki.

Iklanku merupakan sistem listing yang ada di Shopee. Bila seller menggunakan layanan ini maka produk yang dijual akan terekspos lebih besar dan berapa paling atas. Rezki tidak merinci tarif yang dipatok Shopee untuk iklanku, yang pasti tergantung pada klik dan kategori produk.

Asal tahu saja, saat ini Shopee memiliki 1,6 juta mitra penjual. Dimana 70% dari mitra penjual merupakan para pelaku UMKM. Selain itu, Shopee Indonesia sudah diunduh sebanyak 40 juta kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×