Simak kronologi kecelakaan di jalur Puncak Cipanas

Minggu, 30 April 2017 | 17:41 WIB Sumber: Kompas.com

BOGOR. Sebuah bus pariwisata terlibat kecelakaan dengan sejumlah kendaraan lainnya di Jalur Puncak, tepatnya di Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/4).

Dilaporkan, delapan orang tewas dan sejumlah orang lainnya luka-luka.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, antara bus pariwisata bernomor polisi B 7057 BGA dengan tiga mobil, empat sepeda motor, dan sebuah angkot jurusan Cipanas- Puncak.

“Laporan sementara 8 orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Cimacan, Cipanas," ucap Yusri, saat dikonfirmasi.

Dari informasi sementara, sambung Yusri, bus pariwisata tersebut bergerak dari arah Puncak menuju Cipanas. Dugaan sementara, bus tersebut mengalami rem blog dan menabrak beberapa kendaraan yang berada di depannya. Usai menabrak, bus langsung terperosok ke perkebunan.

“Kejadian kecelakaan hampir sama seperti di Gadog, Megamendung, pekan lalu. Diduga bus gagal melakukan rem karena tidak berfungsi dan menabrak beberapa kendaraan lain," katanya.

Hingga kini, polisi masih berada di lokasi melakukan evakuasi dan melakukan rekayasa lalu lintas. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Kondisi arus lalu lintas pun macet akibat peristiwa itu. (Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru