kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinergi BUMN, Askrindo jamin aset Pelindo III Rp 12,2 triliun


Selasa, 06 Februari 2018 / 09:55 WIB
Sinergi BUMN, Askrindo jamin aset Pelindo III Rp 12,2 triliun


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperkuat kerjasama antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo dan PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) melakukan penandatangan kerja sama penjaminan risiko atas aset yang dimiliki operator pelabuhan tersebut, di Surabaya, Senin (5/2). 

Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono menjelaskan, pihaknya melakukan penutupan asuransi aset milik Pelindo III beserta grupnya antara lain, PT Terminal Teluk Lamong, PT Pelindo Service Marine Service, PT Pelindo Husada Citra (PHC), PT Pelindo Energi Logistrik, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia dan PT Berlian Manyar Sejahtera.

"Total Aset Pelindo III dan grup yang diasuransikan oleh Askrindo sebesar Rp 12,2 triliun selama periode asuransi satu tahun ke depan," ujar Dwi Agus dalam rilis resmi, Selasa (6/2).

Dwi Agus manambahkan, beberapa jenis asuransi yang di kover oleh Askrindo yaitu, property all risk insuranceearthquake insurancemovable all risk insurancecontractor plant machinery insurancecivil engineeringcompleted risk insurancemarine hull insurance.

"Ke depan, kami juga akan menawarkan kepada vendor-vendor Pelindo III beserta anak-anak perusahaan baik untuk mengkover pembiayaan penjaminan mereka ataupun untuk mengkover asuransi aset-asetnya," ujarnya.

Selain itu, ke depan, Askrindo juga akan mengkover atas pengembangan aset Pelindo III yang lain seperti jalan tol serta kapal-kapal yang masuk ke kawasan Pelindo III yang belum di kover oleh asuransi.

Dengan penandatangan kerja sama ini diharapkan akan membawa dampak positif untuk BUMN lainnya. "Nanti kami akan tawarkan juga ke Pelindo IV, dengan produk-produk yang sudah kami kerja samakan dengan Pelindo I, II dan III," imbuh Dwi Agus

Sementara itu, guna memudahkan para kliennya serta menuju proses digitalisasi, Askrindo tengah menyiapkan layanan one stop service yang akan melayani beragam bentuk asuransi sejalan dengan target tersebut.

"Khusus tahun ini kita akan fokus untuk layanan one stop service kepada pada klien kami. Ini juga merupakan perubahan menuju market leader di tahun 2020," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×