: WIB    —   
indikator  I  

SMGR luncurkan semen baru Maxstrength

SMGR luncurkan semen baru Maxstrength

KONTAN.CO.ID - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) terus berinovasi. Emiten pelat merah tersebut baru saja meluncurkan produk baru, Maxstrength Cement.

Varian baru tersebut merupakan jenis slag semen yang memiliki kekuatan lebih baik dibanding semen konvensional. "Ini pertama di Indonesia," ujar Plt Direktur Utama Semen Indonesia, Johan Samudra, Rabu (30/8).

Produk semen baru ini diklaim punya beberapa kelebihan. Selain lebih kuat, semen jenis itu juga lebih lentur. Maxstrength juga jauh lebih tahan terhadap korosi.

Sehingga, semen tersebut cocok untuk fondasi bawah tanah seperti jembatan dan konstruksi basah seperti bendungan. "Struktur bangunan Iebih awet sehingga bisa mengurangi biaya perawatan," imbuh Johan.

Bahan bakunya menggunakan limbah B3 dari industri pengecoran. Salah satunya didapat dari Krakatau Posco. Jadi, limbah beracun itu tidak dibuang begitu saja, tapi dimanfaatkan kembali untuk bahan campuran semen dengan komposisi pencampuran bervariasi, mulai 20% hingga 60% tergantung kebutuhan.

"Jadi, semen ini juga ramah lingkungan. Dengan memggunakan Maxstrength maka berpartisipasi dalam mengurangi emisi CO2," jelas Johan.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Sanny Cicilia

SEMEN

Feedback   ↑ x
Close [X]