: WIB    --   
indikator  I  

Sri Mulyani datangi kantor Jonan bahas Freeport

Sri Mulyani datangi kantor Jonan bahas Freeport

JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi kantor Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk membahas soal renegosiasi PT Freeport Indonesia dengan pemerintah. Asal tahu aja, Menteri Keuangan dalam renegosiasi ini kebagian tugas untuk menyelesaikan dua poin yakni stabilitas investasi dan divestasi 51% saham. Rapat saat ini sedang berlangsung dan belum diketahui sampai kapan selesai.

Sayang KONTAN belum berhasil mewawancarai Sri Mulyani karena langsung masuk ke gedung Heritage Kementerian Keuangan. Sementara Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyono dan Sekjen Kementerian Keuangan Teguh Pamudji juga langsung bergegas memasuki ruangan rapat. Kabar yang didapat KONTAN Sri Mulyani datang sendiri.

Maklum, perundingan Freeport Indonesia dan Pemerintah harus diselesaikan cepat lantaran pada 15 Agustus 2017 nanti harus sudah ada keputusan soal progres pembangunan smelter. Sebab jika dalam tenggat waktu itu tidak ada progres pengerjaan smelter yang merupakan bagian dari poin renegosaisi maka ekspor Freeport akan kembali disetop.

 


Reporter Pratama Guitarra
Editor Azis Husaini

SRI MULYANI

Feedback   ↑ x
Close [X]