Sudah 87 kapal yacht siap ikut Sail Sabang

Selasa, 03 Oktober 2017 | 13:27 WIB Sumber: Antara
Sudah 87 kapal yacht siap ikut Sail Sabang


INDUSTRI PARIWISATA - SABANG. Sebanyak 87 kapal layar (yacht) dari pelbagai negara sudah mendaftar dan menyatakan ikut berpartisipasi langsung pada kegiatan nasional Sail Sabang, November 2017.

"Pemerintah menargetkan 100 kapal yacht ikut memeriahkan Sail Sabang dan saat ini ada 87 kapal yacht dari berbagai negara sudah mendaftar," kata Wakil Pelaksanaan Sail Sabang di Internal Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) Fauzi Umar di Sabang, Selasa (2/10) kemarin.

Dijelaskannya, peserta Sail Indonesia dan Wonderful to Indonesia telah berjalan di Pelabuhan Lovina Bali dalam rangka Festival Lovina dan sejumlah kapal yacht sudah menyatakan keikutsertaannya pada Sail Sabang November mendatang.

"Kapal Celcius milik Miss Jacline dari Kanada dan Kapal Except One milik Yusoa dari Jepang telah mengibarkan Bendera Sail Sabang di atas kapal mereka," jelas Fauzi.

Ia juga menyatakan, direncanakan sebanyak 87 kapal yacht tersebut akan melanjutkan pelayarannya menuju Karimun Jaya dan singgah di sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Selanjutnya akan mengikuti Sail Sabang, Sail Malaysia dan terakhir Sail Thailand.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Pemerintah Kota Sabang serta BPKS Sabang terus mempromosikan Sail Sabang yang akan berlangsung dari 28 November sampai dengan 4 Desember 2017.

Kegiatan tahunan nasional tersebut juga direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2017.

Walikota Sabang Nazaruddin juga Ketua Panitia Sail Sabang di sejumlah kesempatan mengajak semua pihak fokus untuk bersama-sama menyukseskan Sail Sabang.

"Saya mengajak semua pihak di jajaran pemerintah Kota Sabang dan seluruh rakyat Aceh ikut serta menyukseskan kegiatan Sail Sabang," ujarnya.

Walikota Sabang menyatakan, melalui Sail Sabang diharapkan destinasi wisata kepulauan paling ujung barat Indonesia lebih terkenal baik tingkat lokal, nasional bahkan Internasional.

"Melalui kegiatan nasional ini kami berharap destinasi wisata Sabang lebih terkenal dan muaranya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sabang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru