kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Survei Shopback: Dua pertiga responden akan belanja lebih banyak tahun ini


Jumat, 06 September 2019 / 08:29 WIB
Survei Shopback: Dua pertiga responden akan belanja lebih banyak tahun ini
ILUSTRASI. Shopback


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan September menandakan dimulainya pesta belanja online akhir tahun di Indonesia, seperti ShopBack ShopFest hingga Hari Belanja Nasional (Harbolnas) di Desember mendatang.

Beragam promo potongan harga hingga cashback menarik ditawarkan platform e-commerce, serta pesta belanja online akhir tahun ini pun menjadi momen yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Saat coba-coba belanja online, Ketua OJK beli baju perempuan
 
Shopback, platform cashback rewards dan kurator e-commerce, melakukan survei secara online pada Juli 2019. Survei ini diikuti oleh lebih dari 5.100 responden dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar guna melihat pola perilaku belanja online masyarakat Indonesia saat festival belanja online akhir tahun berlangsung.
 
Sebanyak dua pertiga responden mengaku berencana akan berbelanja lebih banyak ketimbang festival belanja online tahun lalu. Disamping itu, sebanyak 38,6% dari responden akan berbelanja sebanyak Rp 500.001- Rp 1.500.000 dan 36,8% responden akan berbelanja di bawah Rp 500.000. Sementara itu, berdasarkan data historikal ShopBack, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan Rp 2.105.811.
 
“Festival belanja online akhir tahun memang selalu menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia, karena pada periode ini mereka mendapat harga terbaik dalam membeli beragam produk yang diinginkan,” ujar Yolanda Margaretha, Head of Business Development ShopBack Indonesia dalam siaran pers, Kamis (5/9).

Baca Juga: Wah, ketua umum pengusaha ritel pernah kena tipu belanja online
 
Dalam berbelanja online, masyarakat Indonesia dapat dikatakan sudah lebih bijak dalam menentukan barang apa yang akan dibeli di platform online. Menilik dari hasil survei yang dilakukan ShopBack, responden mengaku lebih mempertimbangkan kredibilitas penjual ketimbang harga yang ditawarkan.

“Tahun ini pun kami memprediksi akan terjadi peningkatan hingga dua kali lipat dalam hal order dibanding periode festival belanja online tahun sebelumnya,” kata Yolanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×