Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Taksi Cipaganti Beroperasi di Jakarta dan Bandung

JAKARTA. Rencana pengoperasian Cipaganti Taxi Max pada bulan Juni 2010 mendatang bukan hanya dilakukan di Jakarta. Namun juga bakal merambah ke kampung halaman Cipaganti yaitu Bandung.

"Taksi Bandung akan dibuka setelah Jakarta, tahun ini juga. Jumlah armadanya juga sebanyak 100 unit dan izinnya juga sudah kami dapatkan. Di Bandung kami tidak khawatir akan mendapatkan penolakan, karena Cipaganti ini kan perusahaan asli Bandung," pungkas Tommy.

Sebelumnya, Ketua Umum Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) Eka Sari Lorena Soerbakti memastikan pihaknya akan memfasilitasi pembicaraan antara pemerintah daerah dengan perusahaan taksi. Jika ditemui kesulitan penerbitan izin operasional taksi reguler di kota yang ingin dilayani.

“Perizinan untuk taksi memang perlu pembicaraan yang insentif. Harus juga dilihat apakah di kota tersebut kuota untuk taksi memang masih bisa ditambah. Antara suplai dan kebutuhan harus seimbang agar bisnis taksi sehat,” ujar Eka Sari.

Namun, Ia mengakui bahwa belakangan ini pemerintah daerah lebih cenderung mengembangkan angkutan umum yang memiliki kapasitas angkut penumpang lebih banyak dibandingkan taksi. Karena itu perlu dilakukan pembicaraan intensif antara pemerintah dan perusahaan taksi untuk memunculkan inovasi-inovasi agar bisa saling menguntungkan.


Reporter Gentur Putro Jati

BISNIS TAKSI

Feedback   ↑ x