Tata Motors kenalkan 2 mobil barunya di IIMS

Jumat, 28 April 2017 | 23:27 WIB Sumber: Antara
Tata Motors kenalkan 2 mobil barunya di IIMS


JAKARTA. Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mengenalkan dua produk baru mereka untuk pasar Indonesia dalam keikutsertaan mereka di pameran otomotif Indonesia International Motors Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Keduanya merupakan varian baru dari pick up terlaris Tata Motors di indonesia, yakni Super Ace High Torque (HT) DLS dan Xenon Heavy Duty (HD), yang sama-sama menonjolkan peningkatan pada kemampuan melahap jalan menanjak serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Super Ace HT DLS mengusung keunggulan torsi yang tinggi hingga 135 Nm pada tingkat putaran mesin 2.500 rpm pada mesin bertenaga puncak setara 70 tenaga kuda (HP) dengan kapasitas 1.400 cc bertransmisi manual lima tingkat percepatan.

Sementara Xenon HD merupakan penerus dari pick up Xenon RX yang dibekali mesin berkapasitas 3.000 cc berteknologi turbo-intercooled serta rasio gir tinggi untuk menunjang kemampuan angkutnya.

"Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang lebih tangguh dalam menghadapi tanjakan terjal, mengingat jalanan di Indonesia memiliki kontur permukaan yang diwarnai tanjakan terjal," kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Biswadev meyakini kehadiran Super Ace HT DLS akan mengubah lanskap pasar pick up dengan kapasitas angkut hingga 1 ton.

"Xenon HD juga merupakan hasil masukan konsumen kami, sehingga kami putuskan untuk meningkatkan performa. Meski performanya kian superior, produk ini terbukti lebih irit dibanding pesaingnya," kata Biswadev

Meski belum berkenan mengumumkan harga jual kedua produk teranyar itu, TMDI sudah membuka pemesanan untuk Super Ace HT DLS dan Xenon HD selama penyelenggaraan IIMS 2017.

TMDI menyatakan Super Ace HT DLS akan tersedia untuk pasar Indonesia pada Juli 2017, sedangkan Xenon HD menyusul pada Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru