kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.590
  • EMAS593.896 0,51%

Telkomsel dan BlackBerry beri perlindungan data pelanggan BRI

Rabu, 08 Agustus 2018 / 15:08 WIB

Telkomsel dan BlackBerry beri perlindungan data pelanggan BRI
ILUSTRASI. Indra Utoyo, Chief Technology Officer BRI



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BlackBerry Limited dan Telkomsel melalui platform BlackBerry Unified Endpoint Management (UEM) memberikan solusi perlindungan data pelanggan kepada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Platform ini meberikan kinerja mobile yang aman dan pengembangan transformasi digital.

BlackBerry UEM memberikan satu tampilan untuk semua pernagkat mulai iOS, MacOS, Android, Windows 10 dan BlackBerry 10. Selain itu juga aplikasi dan manajemen konten dengan keamanan dan konektivitas yang terintegrasi.

Indra Utoyo, Chief Technology Officer BRI menyampaikan bahwa dengan era digitalisasi dan IoT juga memiliki resiko terhadap ancaman informasi pribadi dan perusahaan. BRI memiliki BlackBerry UEM untuk perlindungan file dan data untuk skala dan pengelolaan yang sederhana untuk berbagai hal yang terkoneksi di tempat kerja.

"Seiring dengan inovasi, memperluas layanan dan mendorong produktivitas di tempat kerja. Bank BRI senang bisa mendapatkan dukungan dari mitra kami, Telkomsel dan BlackBerry dalam perjalanan digital kami," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (8/8).

Implementasi BlackBerry UEM akan mengurangi cyberthreats dan risiko pencurian data. Bank BRI kini memiliki manajemen endpoint yang lengkap dan kontrol kebijakan untuk beragam perangkat dan aplikasi yang semakin berkembang untuk membantu mengelola pekerjaan seperti loan applications.

Amit Mehta, Managing Director BlackBerry Indonesia menyampaikan BlackBerry saat ini bertransformasi menjadi perusahaan perangkat lunak untuk keamanan dan melindungi the enterprise of things. Saat ini perusahaan bisa melindungi aplikasi, data, perangkat, jaringan hingga perangkat IoT.

"Bersama dengan Telkomsel, kami bangga mendukung Bank BRI untuk mempercepat perjalanan transformasi digitalnya dengan tujuan untuk mengamankan dan memperkuat perangkat, aplikasi dan lainnya yang terkoneski dalam jaringan sehingga Bank BRI dapat fokus melayani pelanggan mereka," tambahnya.

Arief Pradetya, VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel mengatakan saat ini BRI melakukan transformasi digital dengan merangkul kapabilitas untuk tetap terhubung dan berkolaborasi kapan saja, dimana saja dengan aman. Solusi milik Telkomsel dan BlackBerry Mendukung BRI untuk menyediakan kolaborasi yang aman.

"Membantu memenuhi persyaratan baru dan melindungi IP berharga serta informasi pribadi. Bersama dengan BlackBerry, Telkomsel merasa terhormat dipercaya untuk mendukung objektif jangka panjang transformasi digital BRI," kata Arief.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Komarul Hidayat

TELEKOMUNIKASI

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0657 || diagnostic_web = 0.2588

Close [X]
×